WATERFRONT: Didominasi Sentimen AS, IHSG Bergerak Mixed

Bisnis.com,29 Agt 2016, 08:20 WIB
Penulis: Riendy Astria
Sentimen AS bakal pengaruhi pergerakan IHSG hari ini./.Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA— Waterfront Securities Indonesia memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak mixed pada perdagangan Senin (29/8/2016).

Octavianus  Marbun, Analis PT Waterfront  Securities Indonesia mengatakan IHSG hari ini diperkirakan bergerak mixed. “IHSG diperkirakan bergerak di kisaran level 5.385 – 5.476,” katanya dalam riset.

Akhir pekan lalu, indeks ditutup melemah 0,28% pada level 5.438. Sektor perkebunan mengalami pelemahan terbesar. Investor asing net buy Rp74,8 miliar. Menurutnya, Janet Yellen dalam pidatonya di hadapan para bank sentral dunia di AS menyatakan bahwa ekonomi AS sudah mendekati target The Fed mengenai pasar tenaga kerja dan inflasi, namun jika terjadi kenaikan suku bunga akan bertahap.

Pada awalnya hal itu menimbulkan sentimen positif di pasar, tetapi kemudian indeks bergerak melemah setelah Wakil Chairman The Fed Stanley Fischer berkomentar bahwa ada kemungkinan suku bunga akan naik pada bulan depan.

Sementara itu data GDP AS kuartal II tumbuh 1,1%, dari estimasi sebelumnya 1,2%. Data ekonomi AS yang akan dirilis pada pekan ini diantaranya personal income, personal spending, Case-Shiller 20 city index, consumer confidence, ADP Employment, Chicago PMI, pending home sales, construction spending, ISM index, auto sales, nonfarm payrolls, unemployment rate, trade balance dan factory orders.

Stock Pick

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Linda Teti Silitonga
Terkini