BKE Tunjuk Danareksa sebagai Underwriter Subdebt

Bisnis.com,05 Sep 2016, 23:02 WIB
Penulis: Abdul Rahman
PT Danareksa Sekuritas/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Kesejahteraan Ekonomi (BKE) menunjuk PT Danareksa Sekuritas sebagai penjamin emisi (underwriter) dalam rangka penerbitan obligasi subordinasi (subdebt).

Direktur Utama Bank BKE Sasmaya Tuhuleley mengatakan penerbitan subdebtmerupakan aktivitas baru bagi bank BKE. Saat ini pihaknya tengah menunggu rampungnya proses perizinan di bagian pengawasan perbankan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Selain di OJK, pihaknya juga masih harus menunggu proses perizinan di Badan Pengawas Pasar Modal (Bapepam). Namun, Sasmaya optimistis bulan ini pengumpulan dana sudah bisa dilaksanakan.

"Underwriter-nya PT Danareksa Sekuritas. Mudah-mudahan bisa segera kick offbulan ini setelah ada izin dari OJK," ujarnya kepada Bisnis.com di Jakarta, Senin (5/9/2016).

Dia mengklaim peminat subdebt bank BUKU I ini cukup banyak. Hingga bulan lalu, sudah ada sekitar Rp150 miliar yang diincar investor dari target sekitar Rp200 miliar.

Hasil penjualan surat utang tersebut rencananya akan dimasukkan dalam kelompok modal tier 2. Dana Rp200 miliar tersebut sebagian besar akan digunakan untuk ekspansi kredit.

Dengan masuknya dana tersebut, rasio kecukupan modal (capital adequacy ratio/CAR) Bank BKE akan naik menjadi 22% dari sebelumnya 15%.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Nancy Junita
Terkini