Liburan Iduladha, Konsumsi Pertalite Di Jatim Naik 12%

Bisnis.com,14 Sep 2016, 02:00 WIB
Penulis: Peni Widarti
Pertalite. /Antara

Bisnis.com, SURABAYA -  PT Pertamina (Persero) merilis konsumsi bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite di wilayah Jawa Timur,  Bali dan Nusa Tenggara mengalami peningkatan 12% selama libur Iduladha 2016 dibandingkan hari biasa.

Area Manager Communication and Relation Pertamina Jatimbalinus, Heppy Wulansari mengatakan sebaliknya konsumsi BBM jenis Premium malah turun 7%  dari rata-rata harian normal.

"Lebih besarnya konsumsi Pertalite dibandingkan Premium pada masa libur Idul Adha tersebut makin menunjukkan animo masyarakat terhadap Pertalite semakin bagus dan semakin luasnya penyebaran Pertalite, " katanya dalam siaran pers, Selasa (13/9/2016).

Adapun peningkatan konsumsi Pertalite terbesar terjadi di daerah  di Nusa Tenggara Barat (NTB)  yakni 34% dari rata-rata harian normal 66 KL menjadi rata-rata 88 KL per hari pada saat masa Idul Adha (9-12 September 2016).

Sedangkan untuk Jawa Timur yang biasanya sekitar 4. 845 KL per hari, meningkat menjadi 5.445 KL per hari pada masa liburan kemarin atau mengalami kenaikan sebesar 12%.

Selain Pertalite, konsumsi Pertamax juga mengalami kenaikan 7% dibandingkan rata-rata normal di wilayah MOR V. Untuk Pertamax, wilayah yang mengalami kenaikan cukup tinggi adalah di Nusa Tenggara Timur sebesar 33%. Sedangkan di wilayah Jawa Timur Pertamax mengalami kenaikan 9% dari rata-rata normal harian pada masa libur Iduladha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Fatkhul Maskur
Terkini