Dua Putra Makmur (DPUM) Tambah Cold Storage di Jateng dan Ambon

Bisnis.com,15 Sep 2016, 21:40 WIB
Penulis: Sri Mas Sari
/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan perikanan PT Dua Putra Makmur Tbk. (DPUM) akan menambah kapasitas cold storage di Jawa Tengah dan Ambon dari dana yang sudah disiapkan senilai Rp50 miliar. Kapasitas akan ditambah masing-masing 5.000 ton.

Rencana itu tertuang dalam perubahan penggunaan dana hasil penawaran umum saham perdana yang disetujui dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) 11 Agustus.

Dalam rencana awal, ekspansi hanya akan dilakukan di luar Jawa sebesar 10.000 ton dengan anggaran yang sama. Belanja modal bersumber dari sebagian dana yang diperoleh saat DPUM melakukan IPO akhir 2015 dengan perolehan hasil bersih Rp876,3 miliar.

Selain pembelian lahan untuk kebutuhan ekspansi, perusahaan yang bergerak di bidang penangkapan dan pengolahan hasil perikanan itu akan menggunakan Rp150 miliar untuk membeli mesin dan peralatan. Perseroan juga akan membeli kapal penangkap ikan Rp130 miliar. Selain itu, selebihnya senilai Rp546,3 miliar akan dipakai untuk modal kerja. 

Namun, RUPSLB itu mengubah rencana. Pembelian mesin baru dan peralatan dianggarkan Rp170 miliar, pembelian kapal penangkap ikan Rp110 miliar. Adapun anggaran untuk modal kerja tetap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Fatkhul Maskur
Terkini