Aguero Ditakdirkan Raih Penghargaan Individu, kata Stones

Bisnis.com,17 Sep 2016, 13:15 WIB
Penulis: Martin Sihombing
Sergio Aguero/Reuters-Carl Recine

Bisnis.com, MANCHESTER -  "Ini hanya soal waktu sebelum kemampuan mencetak gol Sergio Aguero mendapatkan  penghargaan individu," ujar rekan setimnya di Manchester City John Stones memprediksi.

Aguero mencetak gol kesembilan dalam lima pertandingan musim ini menyusul hat-trick  saat City  menang 4-0 atas Borussia Moenchengladbach pada pertandingan pembuka Liga Champions Grup C, Rabu (14/9/2016).

Pemain berusia 28 tahun itu tidak tampil dalam Tim of the Year  Asosiasi Sepak Bola Profesional (PFA) dan belum pernah memenangkan PFA Player of the Year,   Stones menyalahkan  karena gaya hidup low-profile pemain Argentina itu.

"Dia salah satu pemain yang masuk, mendapatkan  melalui pekerjaannya dan dengan hidupnya sendiri. Penghargaan akan datang kepadanya. Ada banyak pemain top di luar sana dan dia pasti di sana," Stones mengatakan kepada media Inggris.

"Jika dia terus bermain seperti dia, maka saya yakin tidak ada alasan mengapa dia tidak bisa dicalonkan dan  mendapatkan ini."

Aguero telah mencetak 105 gol dalam 153 penampilan Liga Premier, juga meraih 26 assist sejak bergabung dari Atletico Madrid pada 2011.

"Rekor mencetak golnya adalah lelucon. Ini bukan hanya itu -.  link-up bermainnya, gerakan, hal ini tidak dikenali karena dia mencetak gol tapi dia pemain serba bisa untuk ukuran tubuhnya," kata Stones.

"Dia bisa heading. Dia paket lengkap dan itu bagus bagi saya untuk bermain bersama dia hari demi hari."

Stones juga bersiap untuk bertemu dengan Lionel Messi dalam pertandingan grup Liga Champions bulan depan melawan Barcelona.

"Anda harus berada di jari kaki Anda dan saya pikir para pemain ingin membawa yang terbaik buat Anda," tambah Stones.

"Anda harus meningkatkan permainan Anda dan mencoba dan bersaing dengan yang terbaik. Itulah mengapa Anda datang dan bermain di tahap-tahap besar untuk bermain melawan yang terbaik dan mencoba untuk membuktikan diri."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Martin Sihombing
Terkini