Hasil Liga Italia: Duo Milan Gagal Lanjutkan Kemenangan

Bisnis.com,26 Sep 2016, 05:29 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Striker Inter Milan Mauro Icardi frustrasi gagal menembus pertahanan Bologna/ESPN

Bisnis.com, JAKARTA - Dua tim Milan, Inter dan AC Milan, mengalami nasib yang sama setelah hanya bisa bermain imbang dalam lanjutan pekan keenam Serie A liga Italia. Dengan demikian, keduanya gagal meneruskan hasil bagus berupa rentetan kemenangan  beruntun.

Menghadapi tuan rumah Fiorentina di Stadion Artemio Franchi di Firenze pada Senin dini hari WIB (26/9/2016), Milan gagal mendulang kemenangan ketiga berturut-turut di ajang Serie A setelah ditahan imbang tanpa gol oleh La Viola.

Bahkan, Milan beruntung tidak kalah. Tuan rumah sebenarnya mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-23, tetapi eksekusi Josip Ilicic gagal membuahkan gol sehingga skor 0-0 bertahan hingga laga usai.

Dengan demikian, Milan gagal meneruskan catatan bagus berupa kemenangan ketiga beruntun. Sebelumnya Milan berhasil menaklukkan Sampdoria 1-0 dan Lazio 2-0.

Sementara itu Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, tuan rumah Inter dipaksa bermain imbang dengan skor 1-1 oleh tamunya Bologna.

Inter bahkan sempat tertinggal lebih dulu ketika Bologna membuka skor melalui Mattia Destro, beruntung Ivan Perisic mampu menghasilkan gol penyeimbang menjadi 1-1 pada menit ke-37.

Akibat hanya bisa seri, Inter gagal mencatatkan hasil bagus berupa kemenangan keempat beruntun. Sebelumnya Inter mengalahkan Pescara 2-1, Juventus 2-1, dan Empoli 2-0.

Meski begitu, Inter naik ke posisi ketiga dengan nilai 11, berada di bawah Juventus di pucuk klasemen Serie A dengan nilai 15 dan Napoli di posisi kedua dengan 14 angka. Sementara, AC Milan menempati posisi keenam dengan nilai 10.

Berikut hasil pertandingan pekan keenam Serie A hingga Senin dini hari WIB:

Palermo 0 vs Juventus 1

Napoli 2 vs Chievo Verona 0

Torino 3 vs AS Roma 1

Genoa 1 vs Pescara 1

Inter Milan 1 vs Bologna 1

Lazio 2 vs Empoli 0

Sassuolo 1 vs Udinese 0

Fiorentina 0 vs AC Milan 0

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Selasa, 27 September:

00:00   Crotone vs Atalanta Bergamo

02:00   Cagliari vs Sampdoria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini