Atletico Sikat Munchen, Simeone Akui Pencapaian Terbaik

Bisnis.com,29 Sep 2016, 09:49 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone/Reuters-Yorgos Karahalis

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mengungkapkan kemenangan tim asuhannya 1-0 atas Bayern Munchen dalam matchday kedua Liga Champions Eropa pada Kamis pagi WIB (29/9/2016) merupakan salah satu yang terbaik penampilan tim itu di bawah arahannya.

Gol pada menit ke-35 melalui Yannick Ferreira Carrasco membuat Atletico Madrid memenangi pertandingan melawan klub Bavaria tersebut. Bahkan sebenarnya Atletico bisa menang 3-0 jika saja sundulan kepada Fernando Torres dan penalti Antoine Griezmann tidak menghantam mistar gawang.

Hasil pertandingan berupa kemenangan bagi tuan rumah Atletico itu sebenarnya berkebalikan dengan dominasi yang diperlihatkan dalam hal penguasaan bola yang mencapai 63 persen untuk Bayern Munchen.

Simeone memandu Atletico menjadi juara La Liga dan juga dua kali masuk final Liga Champions Eropa, tetapi pelatih berkebangsaan Argentina tersebut merasa bahwa laga kontra Bayern Munchen yang terakhir ini merupakan salah satu yang terbaik.

“Saya beruntung menjadi manajer klub ini. Tim ini memiliki pemain yang penuh gairah dan menjanjikan setiap pertandingan sebagaimana keinginan saya,” kata mantan pemain belakang Timnas Argentina itu selepas pertandingan seperti dilansir wesbsite resmi Union of European Football Associations (UEFA).

“Kami main 90 menit melawan tim yang sangat tangguh. Ini pencapaian terbaik saya sejak melatih Atletico,” kata Simeone yang di Liga Champions musim lalu membawa Atletico menyingkirkan Munchen di semifinal dengan skor agregat 2-2 dan lolos karena lebih produktif mencetak gol di kandang lawan.

Dengan kemenangan atas juara Bundesliga Jerman tersebut, Atletico memuncaki klasemen sementara Grup D dengan koleksi nilai 6 karena dalam matchday pertama juga mencatat kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas juara Eredivisie Belanda PSV Eindhoven.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini