Hasil Liga Prancis: Lyon Atasi St. Etienne, Nice Pimpin Klasemen Lagi

Bisnis.com,03 Okt 2016, 05:37 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Para pemain Lyon bersuka cita selepas Rachid Ghezzal (kanan) menjebol gawang Saint-Etienne/Reuters-Robert Pratta

Bisnis.com, JAKARTA - Olympique Lyonnais mengatasi perlawanan Saint-Etienne dalam big match pekan kedelapan Ligue 1 Prancis dengan skor 2-0, sementara Nice mengambil kembali tampuk kekuasaan di klasemen sementara setelah menang 2-1 atas Lorient dalam matchday kedelapan.

Dalam pertandingan pada Senin pagi WIB (3/10/2016) di Stadion Parc Olympique Lyonnais di Decines-Charpieu, tuan rumah Lyon, salah satu kekuatan tradisional sepak bola Prancis, menundukkan tamunya yang merupakan juara terbanyak Ligue sepanjang sejarah, 10 kali, Saint-Etienne melalui dua gol yang dilesakkan Sergi Darder (41’) dan Rachid Ghezzal (88’).

Tambahan 3 angka mengangkat Lyon ke posisi kelima klasemen sementara Ligue 1 dengan koleksi nilai 13, sementara Saint-Etienne berada di peringkat kesembilan dengan perolehan angka satu lebih sedikit ketimbang Lyon.

Sementara itu, Nice mengalahkan tamunya Lorient dengan skor tipis 2-1 di Stadion Allianz Riviera. Kedua gol tuan rumah dikontribusi Ricardo Pereira (11’) dan Mario Balotelli (86’), sedangkan gol semata wayang Lorient dipersembahkan Benjamin Moukandjo pada menit 61 yang sempat menyamakan skor 1-1.

Kemenangan itu mengambalikan kekuasaan Nice atas klasemen sementara yang sempat ‘dipinjam’ AS Monaco yang sebelumnya menang 7-0 atas tim promosi Metz.

Perolehan angka Nice saat ini 20 dan menduduki posisi teratas, sementyara Monaco di posisi kedua dengan satu angka di belakangnya. Juara bertahan Paris Saint-Germain menempati posisi ketiga dengan nilai 16, diikuti Toulouse di posisi keempat dengan 14 angka.

Berikut hasil lengkap pertandingan matchday kedelapan Ligue 1:

Stade Rennais 1 vs En Avant Guingamp 0

Paris Saint-Germain 2 vs Girondins Bordeaux 0

Lille OSC 1 vs Nancy-Lorraine 0

Dijon FCO 3 vs Montpellier HSC 3

Nantes 1 vs SC Bastia 0

SM Caen 1 vs Toulouse 0

Metz 0 vs AS Monaco 7

Angers SCO 1 vs Olympique Marseille 1

OGC Nice 2 vs Lorient 1

Olympique Lyonnais 2 vs Saint-Etienne 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini