Permata Siap Layani Kapanpun Citilink Butuh Tunai

Bisnis.com,05 Okt 2016, 14:38 WIB
Penulis: Dini Hariyanti

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bank Permata, Tbk. menyetujui kerja sama dengan maskapai berbiaya murah Citilink Indonesia dalam hal penyediaan uang tunai dalam keadaan darurat selama 24 jam.

Direktur Retail Banking Bank Permata Bianto Surodjo mengatakan Citilink Indonesia merupakan salah satu nasabah penting bagi perseroan. Oleh karena itu, upaya maskapai ini untuk menjaga kenyamanan penumpang turut menjadi perhatian Bank Permata.

“Keperluan uang tunai dalam keadaan darurat tidak bisa diduga, dan kami sediakan dalam waktu 24 jam selama 365 hari,” tuturnya di sela penandatanganan perjanjian kerja sama penyediaan uang tunai Bank Permata – Citilink, di Jakarta, Rabu (5/10/2016).

Uang tunai lazimnya dibutuhkan Citilink Indonesia dalam praktik pencairan refund tiket. Kerja sama Bank Permata dan Citilink ini diklaim sebagai yang pertama diterapkan di industri penerbangan. Dengan begini penumpang diharapkan tak perlu menunggu lama untuk bisa mendapatkan uangnya kembali.

Apabila terjadi pembatalan penerbangan yang disebabkan faktor maskapai atau kondisi darurat maka penggantian uang tunai bisa diterima sesuai ketentuan. Adapun dalam aturan yang berlaku dalam ditetapkan jangka waktunya dua sampai tiga jam setelah proses verifikasi data penumpang.

“Kami harap kerja sama ini bisa berimbas positif kepada dua pihak sehingga kami bisa bersinergi lebih erat dan menguntungkan,” ucap Bianto.

Direktur Produksi Citilink Indonesia Hadinoto Soedigno menuturkan kerja sama dengan Bank Permata bertujuan menjamin ketersediaan uang tunai ke sejumlah bandara di Indonesia. Layanan uang tunai ini diharapkan bisa menjaga kenyamanan penumpang saat terjadi gangguan maupun pembatalan penerbangan.

“Kami ingin penerbangan tetap berjalan dengan baik dan hal yang mungkin menggangu kenyamana penumpang bisa dimitigasi. Kami ingin bekerja secara consumer oriented,” ujar Hadinoto.

Catatan saja, Bank Permata saat inni melayani dua juta nasabah di 62 kota se-Indonesia. Per Juni tahun ini perseroan punya 331 kantor cabang, 22 cabang bergerak, tiga payment point,  1.018 ATM dengan akses lebih dari 100.000 ATM (VisaPlus, Visa Electron, MasterCard, Alto, ATM Bermasa, maupun ATM Prima).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Rustam Agus
Terkini