Pemkot Padang Targetkan Betonisasi Jalan Lingkungan Capai 241,35 Km

Bisnis.com,08 Okt 2016, 22:33 WIB
Penulis: Heri Faisal
Ilustrasi

Kabar24.com, PADANG—Pemerintah Kota Padang, Sumatra Barat menargetkan pembangunan jalan beton atau betonisasi sejumlah jalan lingkungan di daerah itu mencapai 241,35 kilometer tahun ini.

Wali Kota Padang Mahyeldi Dt Marajo mengatakan sejak program tersebut digulirkan tahun ini, sudah 153,04 kilometer jalan lingkungan yang sudah dibetonisasi.

“Targetnya tahun ini mencapai 241,35 kilometer. Masih tersisa sekitar 88,31 kilometer yang kami harapkan selesai sampai Desember,” ujarnya, Jumat (7/10/2016).

Dia meyakini pengerjaan jalan lingkungan tersebut bisa tuntas tahun ini, sebab masih tersisa waktu sekitar tiga bulan untuk membangun jalan sesuai target yang dicanangkan.

Adapun, pemerintah setempat menargetkan betonisasi jalan lingkungan mencapai total 325,28 kilometer pada 2018. Artinya, hampir semua jalan yang melewati permukiman masyarakat sudah memenuhi standar.

“Selama ini masih banyak jalan yang tidak layak dilewati. Dengan betonisasi, harapan kami pelayanan infrastruktur kepada masyarakat terpenuhi,” katanya.

Dia mengatakan program betonisasi terhadap jalan-jalan lingkungan yang dilakukan Pemkot Padang sudah mencapai 73,77% dari target keseluruhan.

Selain betonisasi jalan lingkungan, pemda setempat juga memprioritaskan perbaikan sistem drainase yang kerap menyebabkan banjir di daerah itu, jika terjadi hujan lebat.

Mahyeldi mengklami perbaikan drainase yang dilakukan saat ini sudah mengurangi 22,63% genangan air yang terjadi akibat hujan deras dengan intensitas tinggi di daerah itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini