Kegiatan Ini Tawarkan Budaya Seni Makanan ala Gastronomi

Bisnis.com,11 Okt 2016, 09:24 WIB
Penulis: Azizah Nur Alfi

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesian Gastronomy Association (IGA) menggelar Gastro Soiree di Rumah Dasa, Jakarta Selatan pada 14 Oktober besok. Acara rutin IGA dalam rangka gastronomi ini, menampilkan aksi Chef Henry Alexia Bloem yang merupakan Presiden Indonesian Chef Association.

Dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Presiden Indonesian Gastronomy Association, Indra Ketaren, mengatakan dalam kegiatan ini akan menyajikan menu utama yang diracik langsung oleh Chef Henry di hadapan peserta. Adapun, Dasa Catering menyajikan hidangan pembuka dan penutup.

Adapaun tema yang diusung pada Gastro Soiree ini adalah A Focus To Indonesian Legendary Cookery dengan menekankan pada warisan tradisional Indonesia, termasuk modifikasi baru terhadap resep-resep lama.

Diketahui, kalangan masyarakat gastronomi mancanegara memiliki kebiasaan menyelenggarakan acara food testing. Kebiasaan ini bukan sekadar mencicipi masakan, tetapi lebih menekankan kepada budaya seni makanan ala gastronomi.

Gastronomi adalah suatu perjamuan atau perhelatan bersama seni keahlian akan makan yang baik, apik, indah, dan berkelas dengan kepakaran mengkaji dan menilai mengenai budaya, sejarah, lanskap geografis, maupun metode memasak dari makanan yang dihidangkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Mia Chitra Dinisari
Terkini