16 Negara Ikuti Turnamen Tenis Junior Widjojo Soejono 2016 di Surabaya

Bisnis.com,11 Okt 2016, 13:56 WIB
Penulis: Wike Dita Herlinda
Ilustrasi /

Bisnis.com, JAKARTA – PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) menggelar kejuaran tenis International Junior Championship “Widjojo Soejono-Pelindo III-MNC Group” ke XXXV pada 8—16 Oktober di Lapangan Tenis Makodam V/Brawijaya.

Ketua Pengda Pelti Jawa Timur Husein Latief mengatakan turnamen tersebut diikuti oleh lebih dari 400 petenis junior, baik nasional maupun internasional. Dia berharap agar para peserta bertanding dengan semangat dan menjunjung tinggi sportivitas.

“Turnamen ini  diharapkan dapat menjadi ajang uji coba dan motivasi untuk meningkatkan kepercayaan diri bagi para atlet tenis junior,” jelasnya dalam siaran pers yang dilansir Pelindo III, Selasa (11/10/2016).

Lebih lanjut, dia menjabarkan tahun ini peserta turnamen tersebut berasal dari 16 negara. Untuk itu, Pelti Jatim berharap bisa menjaring bibit-bibit muda berprestasi yang siap melaju dikancah nasional maupun internasional.

Negara-negara partisipasn tersebut mencakup Indonesia, Jepang, India, China, Thailand, Hongkong, Australia, Korea, Philipina, Singapore, Jerman, Swiss, USA, Oman, Taipei, dan Rusia.

Ketua Pelaksana Kejuaraan Didik Utomo Pribadi menambahkan dengan turnamen ini para atlet tenis muda berbakat bisa mendapatkan poin sebanyak-banyaknya. Poin tersebut  akan menjadi bekal mereka pada kejuaraan yang lebih tinggi.

Selain itu, turnamen internasional ini juga memberikan kesempatan dan pengalaman bertanding kepada atlet junior Indonesia untuk bertanding dengan atlet luar negeri. Dengan begitu diharapkan dapat melahirkan atlet Indonesia yang berprestasi di kelas Internasional.

"Kami ingin membangkitkan semangat petenis junior daerah. Dengan menggandeng petenis nasional dan internasional ini diharapkan bisa menjadi motivasi dan inspirasi para petenis lokal bisa menembus kancah nasional dan internasional di jangka panjang " imbuh Didik.

Terdapat enam nomor yang dipertandingkan yakni kelompok umur 8 tahun, 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun, 16 tahun, dan 18 tahun untuk peserta internasional dan nasional, dari enam nomor petenis junior akan bersaing memperebutkan poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Mia Chitra Dinisari
Terkini