Buffon Raih Penghargaan Golden Foot 2016, Kalahkan Messi dan Ronaldo

Bisnis.com,12 Okt 2016, 00:54 WIB
Penulis: Andhika Anggoro Wening
Gianluigi Buffon/Juventus

Bisnis.com, JAKARTA - Kiper Juventus Gianluigi Buffon meraih penghargaan Golden Foot 2016 usai mengungguli Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Peghargaan Golden Foot yang dimenangkan oleh kiper menjadi yang pertama dalam sejarah.

Buffon dianggap pantas meraih penghargaan ini setelah di musim 2015-16 mampu membawa Juventus memenangkan Scudetto dan Coppa Italia dua kali berturut-turut. Selain itu, pria berusia 38 tahun ini juga bisa mengantarkan Italia hingga babak perempat final di Piala Eropa 2016.

"Hidup Monte Carlo, di mana saya berharap untuk memenangkan lebih banyak penghargaan. Saya berharap penghargaan ini bisa menambah prestasi yang lainnya," kata Buffon ke Calciomercato.

"Tim nasional? Tanda-tanda positif, kami memiliki tujuh poin dan kami layak untuk itu.Hal baik masih akan terjadi."

Menurut wikipedia, Golden Foot merupakan penghargaan sepak bola internasional, yang diberikan kepada pemain yang menonjol untuk prestasi atletik mereka (baik sebagai individu maupun pemain tim) dan untuk kepribadian mereka. Penghargaan ini hanya diberikan kepada pemain aktif yang berusia minimal 29 tahun, dan hanya dapat memenangkannya sekali.

Sepuluh nominator dipilih oleh sebuah panel wartawan internasional berdasarkan kriteria, mereka setidaknya berusia 29 tahun dan masih bermain. Dari daftar ini, pemenang dipilih oleh sebuah polling daring, di mana setiap orang dapat memberikan suara. Pemenang penghargaan meninggalkan cetakan permanen jejak kaki pada "The Champions Promenade", di pinggir laut Kepangeranan Monako.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini