Polisi Siap Amankan Demo di Balai Kota

Bisnis.com,14 Okt 2016, 09:53 WIB
Penulis: Newswire
Kaos seragam polisi bertuliskan 'Turn Back Crime'/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya memastikan akan mengawal ketat aksi demonstrasi organisasi masyarakat (ormas) di  Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (14/10). Diperkirakan, massa pendemo mencapai 5.000 orang.

"Sesuai instruksi Kapolda jumlah pengamanan juga harus seimbang dengan jumlah massa," ujar Kombes Awi Setiyono, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kamis (13/10).

Menurutnya, titik kumpul massa akan berpusat di Masjid Istiqlal. Usai salat Jumat, mereka akan melakukan long march menuju Jalan Medan Merdeka Timur atau dekat Stasiun Gambir, dan menuju ke Gedung Balai Kota DKI Jakarta di jalan Medan Merdeka Selatan. Informasinya, aksi akan berakhir di kawasan Patung Kuda.

"Dipastikan akan terjadi kemacetan, Satlantas Polda Metro Jaya akan melakukan buka tutup jalan di Jalan Medan Merdeka Timur dan Jalan Medan Merdeka Selatan, secara kondisional," terangnya.

Karena itu, pihaknya mengimbau masyarakat untuk mencari jalur alternatif lain. Diharapkan masyarakat mematuhi dan tidak melintasi jalan dimaksud bila tidak ada keperluan mendesak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini