Pemenang IBEA 2016 Harus Bisa Bertukar Pengalaman

Bisnis.com,20 Okt 2016, 20:06 WIB
Penulis: Stefanus Arief Setiaji
Pembangkit listrik tenaga surya (PLTS)/Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Pemberian penghargaan ajang Indonesia Best Electricity Awards (IBEA) 2016 telah berlangsung pekan lalu. Para pemenang dalam ajang itu diharapkan mampu menularkan pengalaman dan teknologinya untuk pengembangan industri energi di Tanah Air.

Ketua Dewan Juri IBEA 2016 yang juga anggota Dewan Energi Nasional (DEN) Tumiran mengatakan penilaian IBEA tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Selain lebih lengkap, juri IBEA B2016 juga lebih mempunyai pengalaman dan kompetensi.

Sistem penilaian dalam IBEA  merupakan kombinasi maksimal dari performance perusahaan dan komitmen dalam memberdayakan lingkungan.

“Termasuk dalam peningkatan local content, dan bagaimana kita melihat supporting industri nasional kita untuk menjadi tulang punggung pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan nasional,” ujar Tumiran.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Kamis (20/10/2016), para pemenang IBEA 2016 terdiri a.l. The Best Independent Power Producer (IPP) Company yang diraih oleh PT GH EMM, The Best Engineering, Procurement & Construction (EPC) PT Pembangunan Perumahan Tbk., kemudian PT Pembangkit Jawa Bali Services meraih The Best Operations & Maintenance.

Selain itu, anugerah lain diberikan kepada ICON+  sebagai TheBest Electrical Services Company, The Best Supporting Electrical Company diraih oleh PT Trafoundo. Spesial award diberikan kepada PT Voksel Electric untuk The Best Local Content Electricity, PT Enviromate Technology International meraih The Best Innovation Company ,serta pengelolaan lingkungan terbaik dianugerahkan kepada PT  Bhimasena Power Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Stefanus Arief Setiaji
Terkini