Sebelum Pengundian NUP, Beverly Hills Platinum Telah Laku 50%

Bisnis.com,21 Okt 2016, 08:50 WIB
Penulis: MediaDigital

Antusiasme pasar terbukti sangat tinggi terhadap produk terbaru Jababeka Residence, yakni rumah kos atau homestay Beverly Hills Platinum di Kota Jababeka Cikarang. Pengundian nomor urut pemesanan (NUP) baru akan digelar pada Sabtu, 5 November 2016 mendatang, tetapi 50% dari total 72 unit  telah terjual.

Presiden Direktur PT Graha Buana Cikarang Sutedja Darmono mengatakan, besar kemungkinan kelebihan pemesanan  atau oversubsribe hingga 300% akan kembali terjadi saat pengundian NUP nanti, seperti yang terjadi saat pemasaran New Beverly Hills tahun lalu.

Beverly Hills Platinum merupakan produk terbaik dari seri homestay Beverly Hills di Mega Klaster Movie Land seluas 36 hektar di Kota Jababeka Cikarang. Sebelumnya, telah diluncurkan klaster Beverly Hills dan New Beverly Hills yang membukukan pemasaran yang sukses.

Selain karena desain dan fasilitas yang lebih unggul dibandingkan dua klaster sebelumnya, klaster terbaru ini juga menawarkan kepada pembelinya jaminan sewa atau rental guarantee sebesar 12% per tahun selama lima tahun pertama.

“Ini penawaran yang luar biasa, makanya pembeli yang sebelumnya telah menikmati paket yang mirip di dua klaster sebelumnya tertarik untuk beli lagi. Repeat buyer ini kita kasih prioritas untuk beli, selain juga ada pembeli baru, sehingga belum apa-apa 50% sudah habis terjual,” katanya.

Jaminan sewa tersebut didasarkan atas kontrak kerjasama yang telah ditandatangani PT Graha Buana Cikarang dengan President University untuk menyewakan klaster ini kepada mahasiswa tahun pertama. Universitas itu mewajibkan mahasiswanya tinggal di asrama selama setahun pertama.

Saat ini, mahasiswa tahun pertama universitas tersebut ada sekitar 1.500 orang. Jumlah ini akan terus meningkat seiring target universitas untuk meningkatkan jumlah mahasiswa di 2020 menjadi 10.000 orang dari 5.000 orang saat ini.

Permintaan hunian di Jababeka Cikarang sangat tinggi, tidak saja dari mahasiswa tetapi juga ekspatriat dan pekerja dari hampir 2.000 perusahaan multinasional di kawasan industri Jababeka Cikarang.

Di sisi lain, pasokan yang disediakan oleh klaster terbaru ini relatif terbatas. Klaster Beverly Hills Platinum hanya terdiri atas 72 unit homestay yang dipasarkan dengan harga hanya Rp1,95 miliar. Artinya, calon pembeli tidak perlu ragu terhadap prospek keuntungan investasi produk ini.

Tiap unit dibangun dengan desain efisien dan modern sehingga mampu mencakup sembilan kamar dengan daya tampung tiap kamar sebanyak dua orang. Tiap kamar dilengkapi kamar mandi dan toilet masing-masing.

Sutedja mengatakan, Jababeka Residence akan menggelar event akbar tahunan Momiji Matsuri akhir bulan ini. Kesempatan ini akan dimanfaatkan Jababeka untuk promosi pamungkas pengambilan NUP Beverly Hills Platinum.

Event ini merupakan sebuah vestifal budaya Jepang yang biasanya diselenggarakan menyambut datangnya musim panen.  Dalam event tersebut, diperkirakan 80.000 orang akan berkumpul, baik ekspatriat Jepang maupun masyarakat Indonesia.

Ajang keramaian tersebut diselenggarakan di Hollywood Junction,  lifestyle center di Jababeka Residence. Bersamaan dengan itu, akan diluncurkan pula apartemen baru Monroe Tower, pengembangan lanjutan dari proyek unggulan Elvis Tower yang terintegrasi dengan Hollywood Junction di Mega Klaster Movie Land.

Berdekatan dengan lokasi event Momiji Matsuri akan kami lakukan peluncuran apartemen Monroe Tower. Setelah launching itu kami langsung tutup dengan pemilihan NUP untuk Beverly Hills Platinum. Kami yakin ini akan oversubscribe lagi sehingga siapa cepat dia yang dapat,” katanya.

Jababeka menawarkan kemudahan metode pembayaran untuk membeli unit-unit Beverly Hills Platinum. Pembeli dapat memilih membayar uang muka 50% dan dapat dicicil hingga 18 kali. Pilihan lainnya, membayar uang muka 20% atau 30% dan boleh dicicil hingga 12 kali. Selanjutnya, pembayaran dapat dilunasi dengan kredit pemilikan rumah (KPR) perbankan.

Sutedja memperkirakan keuntungan investasi klaster ini sejatinya dapat mencapai 18% per tahun sebab berada di kawasan dengan tingkat kebutuhan hunian yang tinggi. Beverly Hills Platinum merupakan proyek unggulan dengan lokasi yang strategis di jantung area Jababeka Residence dengan keberadaan fasilitas pendukung yang lengkap.

Di sekitarnya telah terbangun pusat kuliner, tiga rumah sakit bertaraf nasional, pasar modern, supermarket, gedung serbaguna, stadion dan GOR, lapangan golf, sekolah tinggi bertaraf internasional, serta pusat perbelanjaan prestisius Mayfair (Plaza Indonesia Jababeka).

Dibandingkan dua klaster sebelumnya, Beverly Hills Platinum hadir lebih eksklusif dengan adanya clubhouse dengan fasilitas olah raga seperti pusat kebugaran (fitness room), dinding panjat tebing, ruang belajar, ruang umum, ruang ibadah, dan minimarket. Selain itu, klaster ini dirancang dengan sistem gerbang tunggal dan keamanan 24 jam dengan CCTV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: MediaDigital
Terkini