WKP Ciremai Mampu Terangi 42.300 Rumah

Bisnis.com,21 Okt 2016, 15:36 WIB
Penulis: Annisa Lestari Ciptaningtyas
Tenaga panas bumi/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Wilayah Kerja Panas Bumi (WKP) Ciremai diperkirakan mampu menerangi sekitar 42.300 rumah penduduk.

Direktur Panas Bumi Yunus Saefulhak mengatakan, WKP tersebut terletak di Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Majalengka memiliki potensi 150 megawatt (MW) dan akan dikembangkan sebesar 55MW.

“WKP Gunung Ciremai direncanakan untuk dikembangkan sebesar 55 MW atau setara dengan kemampuan untuk menerangi sekitar 42.300 rumah penduduk dan diharapkan dapat berproduksi tahun 2025”, kata Yunus dikutip dalam situs resmi Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan, Jumat (21/10/2016).

Tahun ini, lanjutnya, pemerintah pusat sedang melaksanakan pelelangan WKP Gunung Ciremai untuk mendapatkan pengembang panas bumi yang kompeten, profesional, berkualitas, dan berdaya guna.

“Pemerintah sangat berharap kegiatan pengusahaan panas bumi di Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Majalengka terutama di sekitar WKP Gunung Ciremai ini dapat menumbuhkan kondisi ekonomi di masyarakat sekitar proyek”, kata Yunus.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Nancy Junita
Terkini