Hasil Denmark Terbuka: Angga/Ricky Lolos ke Perempat Final

Bisnis.com,21 Okt 2016, 23:52 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Angga Pratama dan Ricky Karanda Suwardi/Badminton.org

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan ganda putra Indonesia Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi berhasil melaju ke perempat final turnamen bulu tangkis Denmark Terbuka 2016 setelah menaklukkan lawannya di babak kedua yang digelar pada Jumat (21/10/2016).

Sebagaimana dilansir website resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Angga/Ricky mengalahkan pasangan Korea Selatan Choi Sol-gyu/Kim Gi-jung. Angga/Ricky menang mudah di game pertama dengan skor meyakinkan 21-7.

Namun, masuk ke game kedua, Angga/Ricky harus menahan sejenak kemenangannya setelah kalah 16-21 dari pasangan ganda Korsel tersebut.

Di game ketiga, ganda andalan Indonesia itu tidak mau mengulangi kesalahannya di game kedua. Mereka terus melaju, bahkan unggul 10-0 di awal game ketiga. Angga/Ricky terus melesar hingga menang 21-8.

Langkah bagus Angga/Ricky tidak diikuti beberapa wakil Indonesia lainnya. Masih di ganda putra, Hendra Setiawan/Rian Agung Saputra harus terhenti di babak dua setelah menelan kekalahan dari pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda 21-17 17-21 12-21.

Di ganda campuran, pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir pun terpaksa angkat koper setelah kalah di babak kedua dari pasangan China Wang Yilyu/Huang Dongping dengan angka 18-21 21-19 17-21.

Begitu juga di ganda putri. Di babak kedua, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi harus mengakui keunggulan pasangan China Luo Yu/Luo Ying dua game langsung 9-21 16-21.

Saat berita ini diturunkan, masih ada wakil Indonesia yang bertanding yakni ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjkaya Sukamuljo, dan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini