PHRI Denpasar Diminta Tetap Kedepankan Pariwisata Budaya

Bisnis.com,22 Okt 2016, 00:05 WIB
Penulis: Natalia Indah Kartikaningrum
Penari Baris Jangkang saat pembukaan Nusa Penida Festival 2016

Bisnis.com, DENPASAR - Pemerintah Kota Denpasar mengharapkan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badan Pimpinan Cabang (BPC) Kota Denpasar tetap utamakan konsep pariwisata budaya.

IB Rai Dharmawijaya Mantra, Wali Kota Denpasar, mengatakan konsep pariwisata budaya yang sudah disepakati harus dievaluasi apakah sudah berjalan dengan baik atau belum. Jika belum, hal tersebut harus dikaji lagi.

“Jika ada yang menyimpang dari konsep budaya harus dikembalikan lagi posisinya, karena sekarang PBB pun sudah menyebutkan 2015 menyatakan bahwa kebudayaan merupakan pusat pembangunan. World Culture Forum kemarin juga menyebutkan budaya merupakan pusat kemakmuran,” terangnya disela-sela kegiatan Musyawarah Cabang PHRI BPC Kota Denpasar, Jumat (21/10/2016).

Dia menambahkan PHRI yang merupakan stakeholder pariwisata Kota Denpasar, dapat saling berdampingan dan mendukung pemerintahan.

“Selain itu, kami juga mengimbau para tenaga kerja pariwisata harus memiliki sertifikasi kompetensi agar dapat bersaing di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) sekarang ini,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yusuf Waluyo Jati
Terkini