Hasil Tenis Stockholm Terbuka: Sock vs Del Potro di Final

Bisnis.com,23 Okt 2016, 01:52 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Jack Sock selepas menundukkan Alexander Zverev/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis Amerika Serikat Jack Sock akan berhadapan dengan petenis Argentina Juan Martin del Potro dalam pertandingan final Stockholm Terbuka setelah menundukkan lawan-lawannya di semifinal pada Sabtu (22/10/2016).

Jack Sock, unggulan keenam, berhasil menang atas petenis Jerman Alexander Zverev, yang ditempatkan sebagai unggulan keempat dalam turnamen di Swedia ini, melalui pertarungan tiga set dengan angka sangat ketat 6-7(4) 7-6(4) 6-4.

Sementara itu, dalam pertandingan semifinal lainnya yang juga berlangsung pada Sabtu, Del Potro, yang non-unggulan, sukses mengalahkan unggulan kedua Grigor Dimitrov dari Bulgaria dengan dua set langsung 6-4 7-5.

Pertandingan final antara Sock dan Del Potro dijadwalkan berlangsung pada Minggu (23/10/2016) mulai pk. 20:00 WIB.

Stockholm Terbuka adalah turnamen tenis khusus putra bagian dari ATP World Tour 2016 dan digelar pada 17-23 Oktober 2016 di Kungliga Tennishallen di Stockholm, ibu kota Swedia. Ini adalah turnamen edisi ke-48.

Juara bertahan turnamen ini ialah petenis Republik Ceska Tomas Berdych untuk nomor single putra dan pasangan Amerika Serikat Nicholas Monroe/Jack Sock untuk ganda putra.

Di nomor ganda, dua unggulan teratas kandas di semifinal. Unggulan pertama dari Brasil, Marcelo Melo/Bruno Soares dikalahkan Mate Pavic (Kroasia)/Michael Venus (Selandia Baru) dengan angka 2-6 4-6.

Sementara itu, dalam semifinal lainnya, unggulan kedua Rohan Bopanna (India)/Treat Conrad Huey (Filipina) menyerah dari pasangan kakak-adik dari Swedia keturunan Ethiopia Elias Ymer/Mikael Ymer dengan angka 3-6 4-6.

Pertandingan final ganda putra Pavic/Venus versus melawan Elias Ymer/Mikael Ymer dijadwalkan berlangsung pada Minggu mulai pk. 18:00 WIB.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini