Adira Insurance Yakin Capai Target Premi Rp2,4 Triliun

Bisnis.com,24 Okt 2016, 03:49 WIB
Penulis: Oktaviano DB Hana
Adira Insurance/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Adira Dinamika optimistis mampu merealisasikan target pendapatan premi hingga akhir 2016

Indra Baruna , Direktur Utama PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance), mengakui kinerja industri asuransi umum pada tahun ini dihadapkan pada tantangan berat.

Dia memperkirakan hingga akhir kuartal III/2016 lalu pertumbuhan premi industri masih berada di kisaran 8%.

Realisasi pertumbuhan itu, jelasnya, tidak akan banyak berubah hingga akhir tahun ini. Karena itu, dia menilai Adira Insurance tetap optimistis mampu merealisasikan target sepanjang tahun yang dipasang sebesar 10%.

“Tahun ini berat. Jadi, kalau bisa tumbuh 10% sudah baik, bagaimana pun kami bisa tumbuh di atas industri,” ujarnya kepada Bisnis baru-baru ini.

Indra menuturkan hingga akhir tahun pihaknya mematok target perolehan premi senilai Rp2,4 triliun atau tumbuh 10% dibandingkan realisasi tahun lalu.

Berdasarkan catatan Bisnis, Adira Insurance telah meraup premi senilai Rp1,35 triliun hingga akhir kuartal III/2016. Realisasi itu sekitar 4% dibandingkan pendapatan premi periode yang sama pada 2015.

Pendapatan premi itu masih didominasi perolehan dari asuransi kendaraan yang bersumbangsih hingga 60%. Lini bisnis asuransi kesehatan dan kecelakaan diri berkontribusi sekitar 21% pendapatan premi Adira Insurance.

Sedangkan, asuransi properti atau harta benda dan lini pertanggungan lainnya masing-masing bersumbangsih sekitar 12% dan 7% bagi pendapatan premi Adira Insurance.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini