SAMUEL SEKURITAS: Menguat Terbatas, IHSG Tetap Dibayangi Pelemahan dari Kenaikan Dolar

Bisnis.com,25 Okt 2016, 09:08 WIB
Penulis: Riendy Astria
Nasabah mengamati pergerakan indeks harga saham gabungan di sebuah bank, di Jakarta, Senin (25/7)./JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA— Samuel Sekuritas Indonesia memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan Selasa (25/10/2016) berpeluang menguat terbatas meski dibayangi dengan pelemahan akibat penguatan dolar AS.

Tim riset Samuel Sekuritas memaparkan mayoritas bursa Wall Street ditutup menguat pada perdagangan semalam, meskipun fokus dari pelaku pasar masih tertuju pada beberapa pengumuman merger dan akuisisi dan rilis laporan keuangan kuartal ketiga.

Selain bursa AS, mayoritas bursa Eropa juga ditutup menguat, didorong oleh mulai pulihnya kepercayaan pelaku pasar terhadap industri keuangan di sana, serta beberapa emiten yang mencatatkan kinerja di atas estimasi pasar.

Dari pasar regional Asia, pagi ini mayoritas bursa utama bergerak menguat, terutama Nikkei yang ditopang oleh pelemahan nilai tukar Yen. Adapun kemarin, IHSG ditutup menguat 0,2% ke level 5.421 yang didukung oleh penguatan saham-saham pada sektor agribisnis dan pertambangan.

“Masih diwarnai oleh ‘wait and see’ nya para pelaku pasar terhadap rilisnya laporan keuangan kuartal ketiga dari para emiten, kami prediksikan IHSG untuk hari ini kembali menguat, namun bersifat terbatas, mengingat penguatan IHSG kemungkinan dapat dibayangi oleh potensi pelemahan nilai tukar Rupiah akibat kembali menguatnya dolar AS,” papar riset tersebut.

Highlights

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Bunga Citra Arum Nursyifani
Terkini