Hasil Piala Jerman: Dua Tim Bundesliga Takluk

Bisnis.com,26 Okt 2016, 07:14 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Nils Petersen gagal membawa Freiburg melaju di Piala Jerman/Reuters-Mariana Bazo

Bisnis.com, JAKARTA - Terjadi kejutan dalam putaran kedua Piala Jerman (DFB Pokal) ketika dua tim kontestan Bundesliga, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Jerman, dikalahkan lawan-lawannya dari divisi yang lebih rendah.

Bayer 04 Leverkusen menyarah dari tuan rumah Sportfreunde Lotte melalui adu penalti dengan skor 3-2 setelah gagal mempertahankan dua kali keunggulan dalam permainan selama 120 menit dan akhirnya imbang 2-2.

Bermain di Stadion Frimno di Lotte yang merupakan kandang Sportfreunde, Kevin Volland membuka skor untuk keunggulan tim tamu pada menit ke-25 dengan memaksimalkan assist Stefan Kiessling. Skor 0-1 bertahan hingga rehat.

Memasuki babak kedua, baru berjalan 2 menit pemain Leverkusen Roberto Hilbert membuat gol bunuh diri sehingga skor 1-1 dan angka itu bertahan hingga waktu reguler 2 x 45 menit selesai. Dengan demikian, pertandingan dilanjutkan ke perpanjangan waktu 2 x 15 menit.

Di babak tambahan ini, Volland kembali memberikan keunggulan bagi Leverkusen dengan golnya pada menit ke-95, namun tuan rumah berhasil mencetak gol balasan melalui Kevin Freiberger di ujung babak pertama tambahan waktu. Skor 2-2 bertahan hingga laga 120 menit usai.

Bayer Leverkusen akhirnya menelan pil pahit dengan kekalahan 2-3 dalam babak adu penalti dari lawannya yang merupakan kontestan Divisi 3.

Kekalahan juga didapat kontestan Bundesliga SC Freiburg yang di kandang sendiri menyerah lewat adu penalti dari tim Divisi 2 Sandhausen.

Sempat unggul 1-0 lewat Mats Moller Daehli pada menit ke-21, Freiburg justru dijungkir-balikkan oleh tiga gol tim tamu lewat kontribusi Tim Kester (39’), Andrew Wooten (53’), dan Richard Sukuta-Pasu (64’). Skor 1-3.

Masih beruntung, Freiburg mampu dua kali lagi menjebol gawang tim tamu pada menit-menit akhir pertandingan melalui Vincenzo Grifo (76’) dan penalti Nils Petersen (82’).

Skor 3-3 bertahan hingga laga diteruskan ke babak tambahan waktu 2 x 45 menit, sehingga pemenang ditentukan melalui adu penalti dan akhirnya Freiburg menyerah 3-4.

Hasil pertandingan putaran kedua Piala Jerman:

Sportfreunde Lotte 2 vs Bayer Leverkusen 2 (Sportfreunde Lotte menang adu penalti 3-2)

Dynamo Dresden 0 vs Arminia Bielefeld 1

Freiburg 3 vs Sandhausen 3 (Sandhausen menang adu penalti 4-3)

Wurzburger Kickers 0 vs Munchen TSV 0 (Munchen menang adu penalti 4-3)

Hallescher 0 vs Hamburg SV 4

St. Pauli 0 vs Hertha Berlin 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini