Hasil Tenis Paris Masters: Juara Bertahan Djokovic Tersingkir

Bisnis.com,05 Nov 2016, 11:24 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Marin Cilic setelah mengalahkan Novak Djokovic/Reuters-Gonzalo Fuentes

Bisnis.com, JAKARTA - Terjadi kejutan besar ketika petenis nomor satu dunia Novak Djokovic tumbang dalam perempat final turnamen Paris Masters (BNP Paribas Masters) di Palais Omnisports de Paris-Bercy di Paris, Prancis, pada Sabtu pagi WIB (5/11/2016).

Unggulan pertama dari Serbia tersebut dikalahkan unggulan kesembilan Marin Cilic dari Kroasia hanya dalam dua set langsung meskipun dengan angka ketat 6-4 7-6(2).

Di babak semifinal single putra Cilic jumpa pemain non-unggulan John Isner dari Amerika Serikat, yang dalam babak perempat final mengatasi sesama petenis AS yang juga non-unggulan Jack Sock melalui pertarungan ketat yang berakhir dengan angka 7-6(6) 4-6 6-4.

Semifinal Cilic versus Isner dijadwalkan Sabtu mulai pk. 20:00 WIB. Sementara, semifinal lainnya mempertemukan unggulan kedua Andy Murray dan Milos Raonic yang dimulai pada pk. 22:30 WIB. Di perempat final Raonmic mengalahkan Jo-Wilfried Tsonga, sedangkan Murray mengatasi Tomas Berdych.

Turnamen kali ini merupakan edisi ke-45 dan bagian dari 2016 ATP World Tour, yang akan berlangsung hingga 6 November. Juara single putra tahun lalu adalah Djokovic, sedangkan Ivan Dodig (Kroasia)/Marcelo Melo (Brasil) juara ganda.

Di nomor ganda, satu laga semifinal juga bakal digelar pada Sabtu. Pasangan non-unggulan Henri Kontinen (Finlandia)/John Peers (Australia) akan bertanding melawan unggulan keenam Marcelo Melo (Brasil)/Vasek Pospisil (Kanada) mulai pk. 17:45 WIB.

Semfinal lainnya dimainkan pada Minggu (6/11/2016) mulai pk. 00:00 WIB mempertemukan unggulan pertama Pierre-Hugues Herbert/Nicolas Mahut dari Prancis melawan unggulan kedelapan Rohan Bopanna (India)/Daniel Nestor (Kanada).

Berikut hasil pertandingan single putra perempat final Paris Masters (angka di depan nama menunjukkan posisi unggulan):

4-Milos Raonic (Kanada) vs 11-Jo-Wilfried Tsonga (Prancis) 6-2 7-6(4)

2-Andy Murray (Skotlandia) vs 7-Tomas Berdych (Republik Ceska) 7-6(9) 7-5

9-Marin Cilic (Kroasia) vs 1-Novak Djokovic (Serbia) 6-4 7-6(2)

John Isner (AS) vs Jack Sock (AS) 7-6(6) 4-6 6-4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini