Dua Rumah di Perum TNI AD Jatinegara Ludes Terbakar

Bisnis.com,08 Nov 2016, 22:58 WIB
Penulis: Newswire
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Sedikitnya dua rumah di Kompleks Diskum TNI AD di Jalan Cakra Wijaya VII, RT 06/12 Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur ludes terbakar, Selasa (8/11) sekitar pukul 16.00. Dalam peristiwa itu, seorang warga mengalami luka bakar.

Informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran pertama kali diduga terjadi dari rumah Sumar (70). Api cepat berkobar hingga akhirnya merembet ke bangunan yang ada di sebelahnya milik Sri Rahayu (52). Minimnya sumber air menjadi kendala utama warga dalam melakukan pemadaman.

Kasi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaiman mengatakan, diduga kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek listrik. Untuk memadamkan kobaran api, pihaknya mengerahkan sembilan unit mobil pemadam.

"Padatnya lalu lintas dan akses jalan kompleks yang diportal menjadi kendala utama kami dalam melakukan pemadaman api. Apalagi jalannya juga sempit," kata Gatot.

Seorang warga yang diketahui bernama Heri (21), mengalami luka bakar serius di bagian punggung dan lengannya. Ia mengalami luka bakar saat tengah mencoba memadamkan kobaran api. Lelaki ini langsung dilarikan warga ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pengobatan.

Api berhasil dipadamkan petugas sekitar 45 menit setelah kejadian. Kasus kebakaran ini ditangani Polsek Jatinegara. Pasca kebakaran warga komplek masih berkerumun untuk melihat puing sisa kebakaran.

"Tidak ada korban jiwa. Kerugian kita taksir Rp 500 jutaan," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini