KBRI Azerbaijan Gelar Festival Budaya

Bisnis.com,13 Nov 2016, 20:11 WIB
Penulis: Ropesta Sitorus
Pameran di Azerbaijan/dokumentasi kbri

Kabar24.com, JAKARTA – Kedutaan Besar Republik Indonesia di Baku, Azerbaijan, akan menggelar Festival Budaya Indonesia (Indonesian Cultural Festival / ICF) untuk pertama kalinya pada 19-20 November mendatang.

Berbagai tradisi dan keberagaman budaya Indonesia dalam bentuk tarian maupun pertunjukan musik, akan ditampilkan di Mugham Centre di Baku, ibukota sekaligus kota terbesar di Azerbaijan.

“Kami telah berkomunikasi dengan pemerintah dari sejumlah provinsi di Indonesia untuk memastikan bahwa orang di Azerbaijan nantinya dapat merasakan Indonesia yang sesungguhnya, yakni yang beragam, penuh warna dan multibudaya,” kata Husnan Bey Fananie, Dubes RI untuk Azerbaijan, lewat keterangannya kepada Bisnis, Minggu (13/11).

Acara pertunjukan selama dua hari tersebut akan digelar tanpa dipungut biaya. Lewat kegiatan promosi ini diharapkan masyarakat Azerbaijan dapat lebih mengenal Indonesia yang sangat kaya akan kelompok etnik, bahasa maupun agama dan kepercayaan.

Hubungan bilateral Indonesia – Azerbaikan telah berlangsung cukup lama, yakni sejak 24 September 1992. Kedutaan Azerbaijan berdiri sejak 2006 di Indonesia, sedangkan kedutaan Indonesia di Azerbaijan diresmikan empat tahun kemudian. Adapun, hubungan perdagangan kedua negara mayoritas berkaitan dengan bidang energi . 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Rustam Agus
Terkini