Daihatsu Balikpapan Targetkan Hi-Max Terjual 20 Unit Per Bulan

Bisnis.com,13 Nov 2016, 00:18 WIB
Penulis: Nadya Kurnia
/Ilustrasi

Bisnis.com, BALIKPAPAN-Menyasar segmen konsumen pengusaha kelas menengah bawah, Astra Daihatsu Motor Balikpapan optimistis sebanyak 10 hingga 20 unit Daihatsu Hi-Max akan terjual setiap bulannya di kota minyak.

Pada Jumat (10/11) malam, Astra Daihatsu Balikpapan menggelar peluncuran unit mobil segmen komersil terbarunya itu, sekaligus menggelar customer gathering bersama beberapa pelanggan setia Daihatsu. Kepala Cabang Astra Daihatsu Balikpapan Junaidi Jirajaya mengatakan Hi-Max merupakan mobil pikap dengan spesifikasi yang tak jauh berbeda dengan pendahulunya, yakni Daihatsu Gran Max. Bedanya, Hi-Max memiliki kapasitas angkut yang lebih kecil dibanding Gran Max.

"Jadi sasarannya memang untuk usaha-usaha menengah bawah. Misalnya, pengusaha hanya butuh mengangkut barang bawaan yang tidak berat dan banyak, dengan Hi-Max saja cukup. Apalagi harga Hi-Max juga lebih murah," jelasnya.

Harga jual Daihatsu Hi-Max di Balikpapan dibanderol sekitar Rp104 juta-Rp112 juta. Terbilang cukup murah untuk mobil pengangkut bagi pengusaha-pengusaha mikro dan kecil. Adapun kelebihan yang diklaim sebagai keunggulan Hi-Max adalah badan mobil yang ramping, sehingga cocok untuk berkendara di jalanan yang sempit. Kapasitas angkut yang cukup besar dan harga yang terjangkau serta konsumsi bahan bakar yang irit.

"Hi-Max ini segmen baru, benar-benar belum ada pemainnya selain Daihatsu. Jadi kami optimistis kehadiran Hi-Max akan memberikan pilihan bagi kalangan pengusaha," tukas Junaidi. 1. Peluncuran Daihatsu Hi-Max di Tiptop Resto, Balikpapan, Jumat (11/10).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Mia Chitra Dinisari
Terkini