Cara BCA Dukung Gunung Kidul Jadi Destinasi Wisata Unggulan

Bisnis.com,18 Nov 2016, 20:46 WIB
Penulis: Abdul Rahman
Ilustrasi: Embung Sriten, di Kabupaten Gunung Kidul, Provinsi DIY/wisata.gunungkidulkab.go.id

Bisnis.com, YOGYAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) berkomitmen untuk memberikan dukungan pengembangan pariwisata di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Direktur BCA Suwignyo Budiman mengatakan dukungan industri pariwisata merupakan bagian dari program Solusi Bisnis Unggul yang berada di bawah payung program Bakti BCA. Dia berharap dukungan ini bisa menggairahkan iklim investasi pariwisata sebagai salah satu destinasi wisata nasional.

"BCA berkomitmen untuk memberdayakan masyarakat agar mampu maju dan mandiri. Ke depan dengan berbagai program kami berharap iklim investasi di daerah ini bisa berkembang," ujarnya seusai Seminar Pengembangan Industri Pariwisata Gunung Kidul di Yogyakarta, Jumat (18/11/2016).

BCA sendiri telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas pariwisata di daerah ini dengan menyelenggarakan beberapa program. Di antaranya pengembangan wirawisata Goa Pindul meliputi, Pelatihan Layanan Prima, Pelatihan Leadership, Pelatihan Marketing Online.

Di samping itu corporate sosial responsibility (CSR) BCA juga memiliki sekolah binaan di sekitar Gunung Kidul yakni enam sekolah dasar, tiga sekolah menengah pertama dan satu sekolah menengah atas.

Selain itu di bidang kesehatan BCA juga memberikan kacamata minus di sekolah binaan bagi murid yang mebutuhkan kacamata seta pengobatan gratis di 6 SD serta desa wisata wirawisata Goa Pindul.

Dengan berbagai program yang telah dilakukan diharapkan pengetahuan masyarakat tentang sadar wisata bisa meningkat. Begitu pula dengan penyerapan tenaga kerja, peningkatan pendapatan desa wisata serta peningkatan tingkat pendidikan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yusuf Waluyo Jati
Terkini