Hasil China Terbuka: Tontowi/Liliyana & Kevin/Marcus ke Final

Bisnis.com,20 Nov 2016, 02:16 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Ganda campuran Tontowi Ahmad (kanan) dan Liliyana Natsir/Reuters-Marcelo del Pozo

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia berhasil menempatkan dua wakilnya, ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, di final turnamen bulu tangkis China Terbuka.

Sebagaimana dilansir website resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), dalam pertandingan semifinal yang digelar di Fuzhou, China, pada Sabtu (19/11/2016), kedua pasangan tersebut mampu mempecundangi lawan-lawannya.

Tontowi/Liliyana berhasil mengalahkan Choi Solgyu/Chae Yoo Jung dari Korea Selatan dengan angka 21-12 21-7. Ini untuk kedua kalinya kemenangan andalan Indonesia itu atas Choi/Chae. Sebelumnya Tontowi/Liliyana menang di All England tahun lalu.

Di final Tontowi/Liliyana akan meladeni wakil tuan rumah Zhang Nan/Li Yinhui yang merupakan pasangan baru.

Sementara itu, di semifinal ganda putra Kevin/Marcus menaklukkan unggulan pertama wakil tuan rumah Chai Biao/Hong Wei 16-21 26-24 21-19 melalui pertarungan yang memakan waktu selama 65 menit.

Di babak final, Kevin/Marcus berhadapan dengan Mathias Boe/Carsten Mogensen. Tahun lalu di Malaysia Terbuka, Kevin/Marcus kalah 22-20 13-21 15-21 dari pasangan Denmark tersebut.

Rangkaian pertandingan final akan digelar pada Minggu (20/11/2016).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini