Hasil China Terbuka: Tontowi/Liliyana & Kevin/Marcus Juara

Bisnis.com,20 Nov 2016, 20:11 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad (kanan) dan Liliyana Natsir/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia berhasil meraih dua gelar juara dalam turnamen bulu tangkis China Terbuka 2016 di Fuzhou, China, setelah menaklukkan lawan-lawannya dalam pertandingan final yang digelar pada Minggu (20/11/2016).

Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, yang ditempatkan sebagai unggulan kedua dalam turnamen ini, berhasil mempecundangi lawannya yang merupakan wakil tuan rumah, Zhang Nan/Li Yinghui dua game langsung 21-13 22-24 21-16.

Pertarungan tersebut berjalan ketat. Setelah mampu memenangi game pertama dengan relatif cukup mudah 21-13, Tontowi/Liliyana menemui perlawanan hebat pada game kedua dan akhirnya kalah tipis 22-24.

Memasuki game ketiga, Tontowi/Liliyana tidak mau mengulangi kesalahan dengan memberi ruang berkembang bagi lawan dan mampu mengakhiri dengan 21-16. Pertandingan tersebut seluruhnya memakan waktu selama 1 jam 14 menit, demikian dilaporkan TournamentSoftware.com.

Sementara itu, website resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) melaporkan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses tampil sebagai juara setelah menaklukkan unggulan kerempat Mathias Boe/Carsten Mogensen dari Denmark dengan 21-18 22-20.

Kevin/Marcus membuka game pertama dengan baik. Mereka unggul 2-0, 6-2 dan 11-7. Kevin/Marcus sempat tersusul menjadi 11-14. Namun hal tersebut tak berlangsung lama. Mereka kemudian membalikkan keadaan hingga menang 21-18.

Memasuki game kedua, Boe/Mogensen coba untuk merebut kendali permainan, tapi Kevin/Marcus terus berusaha mengejar poin. Mereka kemudian memimpin dengan 20-16. Suasana sempat menegang ketika Boe/Mogensen mulai mendekat. Empat poin direbut lawan, posisi menjadi imbang 20-20. Beruntung akhirnya dua poin berikutnya berhasil diamankan Kevin/Marcus.

Kemenangan dalam pertandingan yang berlangsung selama 49 menit itu sekaligus membalas kekalahan mereka di pertandingan sebelumnya. Tahun lalu di Malaysia Terbuka, Kevin/Marcus kalah dari Boe/Mogensen dengan skor 22-20 13-21 15-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini