Muamalat Biayai Usaha Muhammadiyah, Dari TK Sampai Rumah Sakit

Bisnis.com,22 Nov 2016, 08:11 WIB
Penulis: Abdul Rahman
Suasana di sebuah kantor Bank Muamalat/Ilustrasi-Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA-PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. menjalin kerjasama strategis dengan Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah dalam hal pemberian fasilitas pembiayaan dan jasa layanan perbankan.

Direktur Bisnis Korporasi Muamalat Indra Y. Sugiarto mengatakan kerjasama yang terjalin dengan Muhammadiyah merupakan bagian dari inisitiaf strategis perseroan di 2016. Sejauh ini pembiayaan yang diberikan meliputi sektor pendidikan dan kesehatan.

"Outstanding kredit kami kepada Muhammadiyah sampai saat ini sekitar Rp150 milyar. Sektornya di pendidikan dari TK sampai universitas, klinik dan rumah sakit," katanya kepada Bisnis.com di Jakarta, Senin (21/11/2016).

Sejauh ini kerjasama Muamalat dengan Muhammadiyah yang telah berjalan dari sisi funding dan financing yakni berupa pembuatanvirtual account untuk pembayaran biaya perguruan tinggi. Beberapa diantaranya ialah Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Muhammadiyah Sukabumi, Akademi Keperawatan Universitas Muhammadiyah Makassar, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat dan masih banyak Perguruan Tinggi Muhammadiyah lainnya.

Selain itu untuk Universitas Muhammadiyah Jakarta, Bank Muamalat juga sedang menjajaki pemberian fasilitas pembiayaan untuk rencana investasi pengembangan kampus UMJ.

Masih dalam rangka kerja sama keduanya, pekan lalu Muamalat memberikan bantuan kendaraan operasional pendidikan untuk civitas akademika UMJ di Jakarta. Kerjasama yang sudah berjalan sejak Juni 2016 ini guna memantapkan komitmen perseroan dalam hal perluasan pemanfaatan produk dan jasa Muamalat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Mia Chitra Dinisari
Terkini