Ditunjuk Jadi Komut, Menteri BUMN Harapkan Mantan Kapolri Bantu Waskita Karya

Bisnis.com,28 Nov 2016, 21:36 WIB
Penulis: Yodie Hardiyan
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, CIREBON--- Menteri BUMN Rini Soemarno mengharapkan mantan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti dapat membantu PT Waskita Karya (Persero) Tbk., dalam proses pembebasan lahan perusahaan.

Seperti diketahui, Badrodin telah ditunjuk oleh Kementerian BUMN sebagai Komisaris Utama Waskita Karya dalam RUPS Luar Biasa yang digelar pada Jumat (25/11/2016).

Waskita Karya sendiri adalah BUMN yang banyak menggarap jasa konstruksi jalan tol dan transmisi listrik. Dalam mengerjakan bisnisnya itu, emiten berkode saham WSKT itu juga berhubungan dengan pembebasan lahan.

“Kita melihat Pak Badrodin sebagai mantan Kapolri bisa membantu kita juga di lapangan. Itu yang kita harapkan. Penegakan hukum, karena kita juga banyak harus melewati perusahaan-perusahaan,” katanya di Cirebon, Jawa Barat Senin (28/11/2016).

Menurutnya, keputusan pemilihan Badrodin sebagai Komisaris Utama Waskita Karya diambil setelah dirinya bertemu dengan direksi Waskita Karya. Sebagai BUMN yang menggarap banyak proyek, ujar Rini, Waskita Karya menghadapi sejumlah persoalan.

“Jadi kita butuh orang yang punya pengaruh. Ya sudah, dapat [nama] Badrodin. Itu yang jadi dasarnya,” kata Rini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Gita Arwana Cakti
Terkini