INDUSTRI FOTO: Bidik Profesional, Canon Luncurkan Seri Printer Format Besar

Bisnis.com,30 Nov 2016, 11:59 WIB
Penulis: Asep Mh Mulyana
Irene Lau, Assist. Manager Consumer Imaging & Information Group Canon Singapore Pte. Ltd. (Kiri), memperhatikan Andryan W. Pranata, Marketing Executive Canon Consumer Systems Products Div. PT Datascrip, yang menata display foto, pada peluncuran empat seri Large Format Printer, di Bali, Rabu (30/11/2016)/Bisnis.com-Asep Mh. Mulyana

Bisnis.com, BALI - Canon meluncurkan empat seri printer format besar untuk membidik kalangan fotografer profesional dan penyedia layanan cetak komersial berkualitas tinggi.

Marketing Manager PT Datascrip, diler Canon di Indonesia, Andreas Pakasi menjelaskan peluncuran large format printer (LFP) seri baru tersebut membuktikan Canon yang terdepan dalam menyediakan teknologi dan solusi cetak foto profesional.

"Printer 12 warna sudah ada di pasar, tapi yang menyediakan fitur canggih untuk menghasilkan kualitas cetak dan produktivitas yang tinggi, serta ukuran yang kompak, baru Canon," ujarnya pada peluncuran 4 seri LFP, di Bali, Rabu (30/11/2016).

LFP yang diluncurkan adalah Image PROGRAF PRO seri 520, 540, 540S dan 560S. Keempat tipe ini dibekali tinta 8 warna (PRO-540S dan 560S) dan tinta 12 warna (520 dan 540).
Ukuran yang dapat dicetak bervariasi dari 24 inci (PRO-520),  44 inci (PRO-540 dan 540S) sampai 60 inci (PRO-560S).

Tipe tinta 12 warna dengan tinta Corona Optimiser yang memberikan hasil gambar berkualitas tinggi untuk diaplikasikan pada karya-karya fine art fotografer profesional.
Sementara tipe tinta 8 warna menawarkan kualitas  dan kecepatan terbaik untuk penyedia layanan cetak mulai dari cetak foto, poster, banner sampai kanvas.

Andreas mengatakan semua printer terbaru seri image PROGRAF PRO dilengkapi dengan layar sentuh LCD 3,5 inci, dapat mencetak file berformat PDF maupun JPEG langsung dari USB drive, sistem dua rol multifungsi serta mendukung koneksi mobile (wi-fi dan LAN).

Menurut Andreas, kehadiran seri terbaru LFP ini semakin melengkapi varian Canon dari mulai printer 4 warna hingga 12 warna serta ukuran cetak 17 inci hingga 60 inci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Bunga Citra Arum Nursyifani
Terkini