Polri Bantu Kementerian Keuangan Tingkatkan Penerimaan Negara

Bisnis.com,01 Des 2016, 11:58 WIB
Penulis: Dewi Aminatuz Zuhriyah
Jenderal Pol Tito Karnavian/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian mengungkapkan kepolisian akan membantu Kementerian Keuangan dalam meningkatkan penerimaan negara baik pajak maupun yang bukan pajak.

Pernyataan itu diungkapkan Tito dalam keterangan persnya pasca pembukaan Konferensi Nasional Pemberantasan Korupsi di Balai Kartini, Kamis (1/12/2016).

Dengan membaiknya keuangan negara, lanjut Tito, maka tunjangan kepolisian juga ditingkatkan. Sebab, salah satu upaya untuk  mencegah korupsi di internal Polri adalah dengan meningkatkan kesejahteraan anggota Polri.

Take home pay ini memang masih kurang memadai, kalau naik gaji gak mungkin tapi kalau tunjangan masih bisa. Saat ini tunjangan kerja Polri sekitar 57%,” ujar Kapolri.

“Nah. kalau keadaan keuangan membaik bisa saling kerja sama dengan Menteri Keuangan untuk menunjang sekuat tenaga pemasukan negara dari pajak, bea cukai dan lainnya, sehingga bisa meningkatkan remunerasi,” lanjutnya.

Menanggapi hal itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani  Indrawati menyambut baik upaya Polri dalam membantu Kemenkeu meningkatkan penerimaan negara baik dari pajak maupun non-pajak.

“Saya senang tadi Pak Kapolri menyampaikan untuk membantu meningkatkan penerimaan negara, sehingga pada akhirnya itu bisa digunakan untuk membayar bermacam kebutuhan agar birokrasi dan institusi penegakan hukum memiliki anggaran yang memadai,” pungkas Ani. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Nancy Junita
Terkini