Pengelola Jakarta Smart City Sasar Kaum Muda

Bisnis.com,01 Des 2016, 17:03 WIB
Penulis: Newswire
Jakarta Smart City/Jakarta.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta membuka lebar bagi komunitas atau lembaga yang ingin mengenal lebih jauh layanan aplikasi di Jakarta Smart City.

Kepala Unit Pengelola Teknis (UPT) Jakarta Smart City, Setiaji mengatakan, pihaknya kerap menyosialisasikan aplikasi yang dimiliki Pemprov DKI Jakarta, seperti Qlue, open data, iJakarta dan lain sebagainya kepada mahasiswa.

"Kami sering menyambangi beberapa universitas untuk mengenalkan solusi-solusi ini. Gadget mania itu ada di kalangan anak muda. Pendekatan ini kita harapkan bisa mengenalkan ke keluarganya," kata Setiaji, saat menerima kunjungan Indonesia Leaders 2016, di kantor Jakarta Smart City, Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (1/12/2016).

Dia juga berharap, pengenalan era digital terhadap mahasiswa akan meningkatkan minat mereka dalam pemanfaatan media online untuk kearah yang lebih baik. Salah satunya pengembangan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

"Kami, selalu berkolaborasi dengan UKM-UKM muda. Kita juga mengenalkan sarana-sarana seperti co-working space agar anak muda lebih berkontribusi," tandasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Nancy Junita
Terkini