Penjualan Mobil di Australia Naik Tipis

Bisnis.com,05 Des 2016, 12:04 WIB
Penulis: Tegar Arief
Hilux/youtube.com

Bisnis.com, SYDNEY - Penjualan kendaraan baru di Australia pada bulan lalu mencapai 98.937 unit, naik tipis sebesar 0,3% dibanding capaian November tahun lalu.

Dari data yang dirilis The Australian Federal Chamber of Automotive Industries sebagaimana dikutip dari Reuters, Senin (5/12/2016), kenaikan penjualan itu ditopang oleh meningkatnya permintaan truk.

Sepanjang Januari-November tahun ini, total penjualan kendaraan di negara tersebut mencapau 1,08 juta unit, naik 2,2% dibanding periode yang sama tahun lalu. Angka penjualan sepanjang tahun ini diprediksi akan melampaui kinerja tahun lalu sebanyak 1,16 juta unit.

Penjualan kendaraan komersial ringan naik sebesar 3,3% pada November lalu, di mana kenaikan paling tajam dialami Toyota Hilux sebesar 14%. Penjualan segmen SUV naik sebesar 4,1% dan kendaraan penumpang lainnya mengalami penurunan 4,5%.

Toyota Motor Corp tetap menjadi penguasa dengan pangsa pasar 18,4% pada bulan lalu. Posisi kedua diisi mazda Motor Corp dengan pangsa 9,9% dan Hyundai Motor Co sebesar 8,1%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Saeno
Terkini