Hingga November, Honda Klaim Kuasai Pasar SUV dan Sedan

Bisnis.com,15 Des 2016, 21:15 WIB
Penulis: Lingga Sukatma Wiangga
Honda Urban SUV Cocok di Semua Medan/gizmag

Bisnis.com, JAKARTA—Pada periode Januari-November 2016 Honda menguasai pasar mobil segmen SUV dan sedan di Indonesia.

Pada periode tersebut, di pasar SUV PT Honda Prospect Motor (HPM) menguasai 48% dengan total penjualan 84.252  unit melalui Honda BR-V, Honda HR-V 1.5L, Honda HR-V 1.8L dan Honda CR-V.

Adapun di pasar sedan penguasaan pangsa Honda sebesar 25.8% atau sebanyak 3.305 unit kendaraan yang berhasil dijual. Hal tersebut terdorong produk All New Honda Civic Turbo.

“Penjualan hingga November semakin menegaskan dominasi Honda di pasar SUV, yang tahun ini menjadi tren di industri otomotif. Kami bersyukur kehadiran All New Honda Civic Turbo terbukti membawa gairah baru di segmen sedan,” kata Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM dalam siaran persnya, Kamis (15/12/2016).

Total penjualan HPM di semua segmen pada periode yang sama mencapai 185.438 unit. Dengan raihan itu, HPM berhasil menguasai market share sebesar 19% di pasar otomotif nasional.

Selain model SUV dan sedan, New Honda Mobilio yang berada di segmen LMPV juga turut menjadi kontributor terbesar dalam penjualan tahunan Honda dengan total penjualan 37.466 unit dan market share sebesar 16% di kelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Fatkhul Maskur
Terkini