PENYEKAPAN PULOMAS: Cek Keadaan Korban, Kapolda Metro Jaya Akan Bawa Tim Trauma Healing

Bisnis.com,29 Des 2016, 12:57 WIB
Penulis: Juli Etha Ramaida Manalu
Ilustrasi/Antara-Muhammad Adimaja

Kabar24.com, JAKARTA- Hari ini, Kamis (29/12/2016) Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan berencana mengunjungi korban selamat kejadian penyekapan di Pulomas, Pulogadung, Jakarta Timur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol R. P. Argo Yuwono mengatakan Kapolda Iriawan akan melakukan pengecekan ke rumah sakit Kartika Pulomas, tempat para korban dirawat. Iriawan akan datang bersama tim trauma healing dari Polda Metro Jaya.

"Jadi, sore nanti Kapolda akan mengecek ke RS. Rencananya akan kita bawa tim trauma healing dari Polda ya, Biro SDM ini. Nanti akan kita ikut sertakan ke RS Kartika. Jadi pasien-pasien yang trauma ini biar normal lagi," katanya, Kamis (29/12/206).

Menurutnya, hingga saat ini pihaknya belum bisa meminta keterangan terkait kejadian ini dari anggota keluarga korban karena kondisi yang masih berduka.

Seperti diketahui, pada Selasa (27/12/2016) sebanyak sebelas orang diketahui menjadi korban penyekapan yang berlangsung sejak Senin (26/12/2016) sekitar pukuk 15.00WIB di sebuah rumah di jalan Pulomas Utara nomor 74, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur.

Akibat penyekapan ini, enam orang korban tewas yakni Dodi Triono (59) pemilik rumah, dua orang putri Dodi yakni Diona Arika Putri (16) dan Dianita Gemma Dzalfayla (9), Amel yang merupakan teman Gemma serta dua orang supir yakni Yanto dan Tasrok.

Mereka diduga tewas Karen kekurangan oksigen setelah tersekap bersam lima orang korban selamat lainnya selama berjam-jam di dalam kamar mandi tanpa ventilasi berukuran 1,5x1,5 meter persegi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Gita Arwana Cakti
Terkini