Saat ke Tempat Parkir, Wings Air Alami Insiden di Ketapang

Bisnis.com,05 Jan 2017, 19:51 WIB
Penulis: Ringkang Gumiwang
Wings Air/Ilustrasi-Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pesawat Wings Air IW 1372 rute Pangkalan Bun-Ketapang mengalami insiden saat menuju tempat parkir pesawat pada pukul 12.30 di Bandara Rahadi Oesman Ketapang Kalimantan Barat.

Dalam insiden itu, roda pesawat yang berada di bagian kanan belakang keluar dari jalur penghubung antara landas pacu dengan tempat parkir pesawat (apron) atau biasa disebut dengan jalur taxiway.

Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait mengatakan pesawat yang diterbangkan Kapten Pilot Gamal Rahmat tersebut sebenarnya telah mendarat dengan sempurna, namun mengalami insiden ketika menuju apron.

“Posisi pesawat tidak mengganggu aktivitas Bandara Rahadi Oesman, dan saat ini pesawat ATR 72-500 milik Wings Air itu sedang dalam proses penarikan menuju apron,” katanya dalam siaran pers, Kamis (5/1/2017).

Sekadar informasi, pesawat Wings Air membawa 30 penumpang dan lima kru pesawat. Seluruh penumpang dan kru dalam keadaan sehat dan tidak terluka. Mereka sudah dievakuasi bersama barang bawaan ke terminal bandara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yusuf Waluyo Jati
Terkini