BMKG Ingatkan Potensi Gelombang Laut Hingga 3 Meter di Perairan Sumatra

Bisnis.com,07 Jan 2017, 15:25 WIB
Penulis: Ropesta Sitorus
ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memberikan peringatan dini dampak cuaca untuk beberapa wilayah perairan Sumatra yang berlaku mulai hari ini, Sabtu (7/1/2017) sampai dengan Minggu (8/1/2017).

Patut diwaspadai gelombang laut akibat adanya sirkulasi siklonik di perairan Utara Aceh. Angin di perairan Sumatra bagian utara umumnya bertiup dari Selatan hingga Barat Laut dengan kecepatan antara 2 knot hingga 20 knot.

“Gelombang laut dengan tinggi 2 hingga 3 meter berpeluang terjadi di Selat Malaka bagian utara,  Samudera Hindia barat Aceh dan Samudera Hindia barat Kepulauan Nias,” tulis BMKG seperti dilansir dari situs resminya, Sabtu (7/1/2017).

Adapun untuk perairan Kepulauan Nias – Sibolga, BMKG juga memberikan peringatan akan adanya kemungkinan gelombang dengan tinggi 1,5 – 2,5 meter dan angin yang bertiup dari barat laut hingga utara dengan kecepatan 2-15 knots.

Peluang hujan ringan berpotensi terjadi di wilayah-wilayah tersebut. Masyarakat, khususnya yang bepergian dengan transportasi laut, diimbau berhati-hati terhadap arus laut yang kuat, 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Gita Arwana Cakti
Terkini