Alibaba Jajaki Kerja Sama dengan AS

Bisnis.com,10 Jan 2017, 05:00 WIB
Penulis: M. Nurhadi Pratomo
Alibaba.com/Reuters

Kabar24.com, JAKARTA — Platform e-commerce asal China, Alibaba, siap jadi sarana pemasaran produk usaha kecil Amerika Serikat.

Executive Chairman Alibaba Jack Ma melakukan pertemuan dengan Donald Trump untuk membahas rencana pemasaran produk industri kecil asal Amerika Serikat (AS) melalui platform e-commerce. 

Seperti dilansir dari laman Bloomberg pertemuan tersebut dilaksanakan di Trump Tower, New York, Amerika Serikat, pada Senin, 9 Januari 2017 waktu setempat. Alibaba Group Holding Ltd berharap dapat memasarkan jutaan produk asal industri kecil AS kepada konsumen China dalam rentang lima tahun ke depan.

“Dua poin penting yang dibahas adalah mendukung usaha kecil khususnya di Midwest, Ma mengatakan usaha seperti pertanian dan industri pakaian dapat melakukan pemasaran langsung melalui platform Alibaba,” kata Jack Ma, Senin (9/1).

Ma menilai pertemuan dengan Trump tersebut sangat produkif. Dia mengatakan produk agrikultur AS menjadi fokus kerja sama untuk dipasarkan di China.

Sementara itu, Presiden AS Donald Trump menyambut baik rencana yang diutarakan oleh pihak Alibaba. “Great meeting dan kami akan melakukan hal besar bersama,” ujar Trump kepada media setempat sesuai pertemuan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Rustam Agus
Terkini