Hasil Piala Liga Prancis: Monaco & Nancy ke Semifinal

Bisnis.com,11 Jan 2017, 07:47 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Gelandang AS Monaco Joao Moutinho/Reuters-Eric Gaillard

Bisnis.com, JAKARTA - AS Monaco dan Nancy-Lorraine lolos ke semifinal Piala Liga Prancis (Coupe de la Ligue) setelah menundukkan lawan-lawannya dalam pertandingan perempat final.

Monaco, yang saat ini menduduki peringkat kedua klasemen sementara Ligue 1, mengatasi perlawanan Sochaux-Montbeliard, peringkat kelima Ligue 2, melalui adu penalti dengan skor 4-3 dalam laga pada Rabu pagi WIB (11/1/2017).

Di Stadion Auguste-Bonal di Montbeliard, permainan selama 90 menit kedua tim seri 1-1. Ujung tombak Timnas Madagaskar Faneva Andriatsima membuka skor untuk tuan rumah pada menit ke-16 dan baru bisa disamakan Monaco lewat Joao Moutinho 7 menit sebelum waktu reguler 90 menit usai.

Sementara itu, dalam pertemuan dua tim sesama kontestan Ligue 1, Nancy-Lorraine lolos ke semifinal setelah menghempaskan tuan rumah Nantes dengan skor 2-0 melalui gol-gol Maurice Dale (31’) dan Jeoffrey Cuffaut (45+3’) di Stadion De la Beaujoire - Louis Fonteneau di Nantes.

Paris Saint-German adalah juara bertahan Piala Liga Prancis. PSG menjuarainya musim 2015-2016 setelah menundukkan Lille dengan skor tipis 2-1 dalam pertandingan final yang digelar pada 23 April 2016 di Stadion Saint-Denis di tepian Kota Paris.

Berikut hasil dan jadwal perempat final Piala Liga Prancis (dalam WIB):

Rabu, 11 Januari: Nantes 0 vs Nancy-Lorraine 2

Sochaux-Montbeliard 1 vs AS Monaco 1 (Monaco menang adu penalti 4-3)

Kamis, 12 Januari:

00:45   Girondins Bordeaux vs En Avant Guingamp

03:00   Paris Saint-Germain vs Metz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini