Asita Targetkan Kunjungan Wisman ke Bali Naik 10%

Bisnis.com,12 Jan 2017, 00:48 WIB
Penulis: Natalia Indah Kartikaningrum
Plataran L'Harmonie, Bali Barat, menjadi salah satu dari Top 100 tujuan wisata dunia berkonsep green and sustainability./Istimewa-http://greendestinations.info/top100-2016

Bisnis.com, DENPASAR - Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) Bali menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Pulau Bali meningkat 10% pada 2017 ini.

I Ketut Ardana, Ketua Asita Bali, menyatakan pihaknya menargetkan semua pasar secara keseluruhan naik 10%, sedangkan masing-masing dari pasar bisa meningkat 10% - 20% selama 2017.

“Beberapa pasar yang berpotensi dan akan kami sasar lebih jauh lagi yaitu pasar India, Timur Tengah, dan Eropa Timur karena kami melihat pertumbuhan ekonomi pasar-pasar tersebut cukup bagus,” tegasnya di Denpasar, Rabu (11/1/2017).

Menurutnya, wisman dari Belanda, Perancis, dan Jerman itu sudah biasa, dan saat ini pihaknya akan mendorong kunjungan wisman dari daerah-daerah tersebut yang masih belum cukup tinggi kunjungannya ke Bali hingga sekarang ini.

“Kami siap melakukan berbagai promosi untuk menggaet wisman dari negara-negara potensi tersebut. Kami juga akan melakukan promosi langsung ke daerah-daerah tersebut dengan mengikuti berbagai kegiatan agar Indonesia, khususnya Bali semakin dikenal oleh wisatawan-wisatawan dari daerah tersebut,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Nancy Junita
Terkini