Pacu Wisatawan, Bogor Sediakan Pedestrian di Kawasan Kebun Raya

Bisnis.com,14 Jan 2017, 04:12 WIB
Penulis: Miftahul Khoer
Kebun Raya Bogor/lipi.go.id

Bisnis.com, BOGOR - Tempat bagi pejalan kaki atau pedestrian di sekitar Kebun Raya akan diresmikan oleh Pemerintah Kota Bogor pada Minggu (15/1/2017).

Sekretaris Daerah Ade Sarip Hidayat berharap pedestrian tersebut mampu menjadi destinasi wisata baru Kota Bogor dan meningkatkan kunjungan wisata ke Kota Bogor. "Sampai saat ini sektor pariwisata merupakan salah satu penyumbang terbesar bagi PAD Kota Bogor," paparnya, Jumat (13/1/2017).

Dia menuturkan kawasan Kebun Raya Bogor yang menyatu dengan Istana Presiden dengan lingkungannya yang asri dan indah dipandang memiliki nilai tambah tersendiri. Dengan dilengkapi pedestrian yang nyaman untuk digunakan berolahraga, bersepeda dan kaum difabel, diharapkan junjungan wisatawan makin meningkat ke Kota Bogor.

Namun, dirinya menuturkan masih kurang puas dengan hasil pembangunan fasilitas yang baru rampung awal Januari. Ade melihat masih ada beberapa titik di pedestrian yang harus dipoles dan diperbaiki. Dia berharap adanya waktu pemeliharaan selama 50 hari ke depan dapat dimaksimalkan untuk perbaikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yusuf Waluyo Jati
Terkini