Survei Poltracking Indonesia: Agus-Sylvi Paling Unggul

Bisnis.com,20 Jan 2017, 05:54 WIB
Penulis: Asteria Desi Kartika Sari
Agus Yudhoyono saat meladeni permintaan foto bersama kala keluar-masuk pemukiman, di Kelurahan Jembatan Besi, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (22/10/2016./Antara

Bisnis.com, JAKARTA- Berdasarkan hasil survei yang dirilis Poltracking Indonesia, Pasangan Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono- Sylviana Murni unggul dibandingkan dua calon yang lainnya.

Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yuda mengatakan trend elektabilitas pasangan Agus-Sylvi mencapai 30,25%. Kemudian pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat 28,88%, dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno 28,63%.

"Selama November 2016 hingga Januari 2017, ketiga pasangan calon masing-masing mengalami tren kenaikan tingkat elektabilitas dibandingkan hasil survei yang dikeluarkan Poltracking pada November tahun lalu," kata Hanta dalam acara Penyampaian Temuan Survei Poltracking di Hotel Oria, Jakarta Pusat, Kamis (19/1).

Metode yang digunakan dalam survei tersebut yakni Multi-Stage random sampling. Responden dalam survei tersebut sebanyak 800 orang dengan margin error sekitar 3,46% dengan tingkat kepercayaan 95%

Dia mengatakan mengatakan survei tersebut dimaksudkan untuk mengetahui persepsi dan perilaku masyarakat dalam Pilkada dki 2017.

Meski hasil survei menyatakan pasangan Agus-Sylvi memimpin, namun tetap masih sulit untuk memprediksi pemenang Pilkada DKI 2017, pasalnya dinamika politik pastinya akan terus berubah dan karakter masyarakat juga sangat dinamis.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Mia Chitra Dinisari
Terkini