RI-Malaysia Tingkatkan Kerjasama Penanganan Teroris

Bisnis.com,27 Jan 2017, 15:06 WIB
Penulis: Newswire

Kabar24.com, KUALALUMPUR--Malaysia akan meningkatkan kerja sama dengan Indonesia dan Filipina dalam memburu dan memberantas teroris dengan melakukan operasi bersama melibatkan aparat keamanan di tiga negara.

"Semua negara itu prihatin dengan masalah keamanan terutama yang melibatkan teroris yang mencoba menimblkan kekacauan," ujar Wakil Perdana Menteri Malaysia, Datuk Seri Ahmad Zahid Hamidi saat menerima kunjungan perpisahan Duta Besar Indonesia di Malaysia, Herman Prayitno di Putrajaya, Jumat.

Dia mengatakan pihaknya telah membicarakan mengenai isu terorisme terutama dengan Indonesia yang sangat prihatin dan bimbang terutama keterlibatan sebagian warganya dalam terorisme.

Pada kesempatan tersebut ketika menanggapi mengenai Herman Prayitno, dia mengatakan sangat bangga dan puas dengan beberapa pencapaian cemerlang yang telah ditunjukkan selama bertugas di Malaysia.

Dia mengatakan diantara prestasi Herman adalah mengukuhkan kerja sama antara kedua negara, mencari jalan keluar penyelesaian pekerja asing tanpa izin, masalah asap dan sebagainya.

Dubes Herman Prayitno sudah bertugas empat tahun empat bulan di Malaysia. Selanjutnya dia akan digantikan oleh CEO Lion Air, Rusdi Kirana, yang juga menjabat sebagai Dewan Pertimbangan Presiden RI.

Perpisahan Herman Prayitno dengan Ahmad Zahid Hamidi juga diikuti oleh Kepala Konselor KBRI Kuala Lumpur Freddy Panggabean yang saat ini dilantik sebagai salah satu Direktur BNP2TKI di Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Rustam Agus
Terkini