SOCI Kirimkan Kapal Pesanan Pertamina Mei 2017

Bisnis.com,01 Feb 2017, 14:40 WIB
Penulis: Rivki Maulana
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten pelayaran dan galangan kapal, PT Soechi Lines Tbk. bakal menyerah terimakan satu kapal pesanan PT Pertmina (Persero) pada Mei 2017.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis.com, Rabu (1/2/2017), kapal yang bernama MT Pasamaan itu berbobot 17.500 DWT. MT Pasaman dikerjakan oleh anak usaha Soechi, PT Multi Ocean Shipyard yang berbasis di Tanjung Balai Karimun. 

Menurut manajemen Soechi, saat ini perseroan juga masih mengerjakan dua kapal pesanan Pertamina lainnya. Bobot kapalnya pun sama dengn MT Pasaman. Kapal pesanan Pertamina merupakan bagian dari 8 kapal yang dibuat oleh perusahaan galangan kapal dalam negeri dengan standard internasional. 


Direktur Keuangan Soechi, Paula Marlina sebelumnya mengatakan perseroan bakal fokus mengerjakan delapan pesanan kapal senilai US$110 juta. Per September 2016, pendapatan dari galangan kapal yang sudah diakui mencapai US$17,08 juta.

Menurut Paula, permintaan pembuatan kapal sebetulnya tidak berhenti mengalir. Namun, perseroan perlu menyesuaikan pesanan dengan kapasitas galangan, termasuk diantaranya sumber daya manusia dan quality control.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Bunga Citra Arum Nursyifani
Terkini