SELASA 21 FEBRUARI: Investor Cermati Data Kepercayaan Konsumen Eropa dan Konflik Freeport

Bisnis.com,21 Feb 2017, 08:53 WIB
Penulis: Riendy Astria

Bisnis.com, JAKARTA—Samuel Sekuritas Indonesia mengemukakan dalam perdagangan hari ini, Selasa (21/2/2017), investor menyoroti sejumlah berita dari dalam dan luar negeri.

Ekonom Samuel Sekuritas Indonesia Rangga Cipta dalam risetnya yang diterima hari ini, Selasa (21/2/2017) mengatakan berita yang disorot investor adalah:

Berita Global

-- Euro zone consumer confidence memburuk ke -6,9 dari -4,9 di Januari 2017. (Bloomberg)

Berita Domestik

--Freeport-McMoRan Inc. mengancam akan membawa masalah dengan pemerintah Indonesia ke arbitrase internasional. (Retuers)

--Pemerintah Indonesia menawarkan 3 opsi kepada Freeport sebagai upaya mencari titik temu. (Detik)

--Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyatakan, jalan tol Solo-Ngawi akan dapat dilalui kendaraan pada Lebaran tahun 2017. (Antara)

--Pemerintah berencana mengarahkan perolehan dana dari program tax amnesty ke pembiayaan proyek jalan tol Trans Sumatera. (Detik)

--KPPU memutuskan PT Yamaha Motor Indonesia Manufacturing dan PT Astra Honda Motor terbukti mengatur harga sepeda motor(Kontan)

--Pemerintah berjanji segera menstabilkan harga gabah di tingkat petani yang terus anjlok akibat curah hujan tinggi. (Investor Daily)

--BKPM akan meluncurkan perluasan implementasi kemudahan investasi langsung konstruksi di 13 kawasan industri baru dan 5 kawasan industri yang sebelumnya sudah diluncurkan. (Investor Daily)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Gita Arwana Cakti
Terkini