PREDIKSI PORTO VS JUVENTUS: Bonucci Cadangan, Dybala-Higuain-Mandzukic Main

Bisnis.com,22 Feb 2017, 16:59 WIB
Penulis: Andhika Anggoro Wening
Paulo Dybala/Reuters-Alberto Lingria

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Juventus menilai pertemuan dengan FC Porto di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (23/2/2017) dini hari akan jadi laga sulit. Porto selalu sulit ditundukkan jika main di kandangnya Stadion Do Dragao.

Porto berhasil mengalahkan Bayern Munchen dan Chelsea yang notabene merupakan tim elit Eropa. Melihat hasil ini, Allegri menilai tidak ada tim favorit meski Juve lolos sebagai juara grup.

“Porto terbiasa untuk bermain di level yang sangat tinggi dan tahu bagaimana memenangkan pertandingan di Liga Champions. Mereka tidak pernah kalah sejak 27 September, hanya kebobolan 14 gol musim ini dan telah mengalahkan Bayern Munich dan Chelsea di sini dalam beberapa tahun terakhir."

"Tidak ada jaminan hasil atau favorit pada tahap kompetisi ini. Bermain jauh dari rumah pertama berarti bahwa mencetak gol tandang sangat penting sekali."

“Tim terbaik di Eropa menemukan cara mengalahkan Anda baik kandang maupun tandang. Porto telah memiliki pertahanan kokoh di belakang sejauh ini dan, dalam menghargai itu, kami mengharapkan tantangan “un-Portugis” pada besok malam. Dari tim yang memenuhi syarat sebagai runner-up, mereka mungkin yang paling sulit yang akan kami hadapi.”

Allegri akhirnya mengambil keputusan untuk tidak memainkan Leonardo Bonucci. Keputusan ini diambil setelah Allegri dan Bonucci terlibat adu mulut saat mengalahkan Palermo 4-1 di lanjutan Liga Italia.

Posisi bek akan diisi Giorgio Chiellini dan Andrea Barzagli. Keputusan ini bisa dibilang sedikit memaksakan karena keduanya baru saja sembuh cedera.

“Bonucci tidak akan menjadi bagian dari skuat besok malam. Setelah berkonsultasi, saya mengambil keputusan untuk mencadangkan dia untuk kebaikan klub, suporter dan tim. Leo adalah orang yang sensitif dan cerdas dan, sebagai pemain kunci untuk Juventus, ia memahami motif di balik keputusan  ini."

“Chiellini dan Barzagli berada dalam kondisi yang baik dan, seperti para pemain lain yang telah melakukan perjalanan kesini, siap untuk berlaga. Selanjutnya di lini depan, Mandzukic, Dybala, Higuain, Cuadrado dan Pjanic semuanya akan bermain sejak awal.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini