PIALA OSCAR: Gaun Emas dan Perak Berkilauan di Karpet Merah

Bisnis.com,27 Feb 2017, 12:10 WIB
Penulis: Mia Chitra Dinisari
Emma Stone/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA- Pesta Piala Oscar dibanjiri dengan gaun berwarna gold dan silver yang dikenakan oleh para selebriti di karpet merah Dolby Theater

Aksesori berlian, bulu, manik-manik dan pita biru menjadi simbolik dari penghargaan Academy Awards 2017 ini.

Emma Stone, yang dinominasikan untuk aktris terbaik dalam "La La Land" tampil memukau dengan gaya tahun 1920-an gaun berwarna emas keluaran Givenchy gaun, sedangkan aktris pemeran "Hidden Figures" Octavia Spencer gaun Marchesa berwarna keperakan yang dihiasi dengan lipatan bulu.

Sementara aktris Jessica Biel tampil berkilai dengan gaun berwarna emas-tembaga koleksi dari Kaufman Franco yang dipadukan dengan kalung Afrika terinspirasi berani dari Tiffany.

Penampilan karpet merah Dakota Johnson dengan Gucci berwarna emas juga makin elegan dengan lipstik merah menyala yang dikenakannya.



"Ini adalah tahun yang fantastis untuk fashion di karpet merah," kata direktur berita mode InStyle Eric Wilson.

"Hal ini tidak biasa melihat banyak gaun yang elegan dan glamour dengan nuansa yang senada membuatnya merasa seperti tampilan baru."

Untuk aksesori, Berlian menghiasi leher aktris pendukung film "Hidden Figures" Taraji P. Henson, yang dipadukan dengan gaun berbelahan dada pendek berwarna biru velvet koleksi dari Alberta Ferretti


Velvet ruffles dari Oscar de la Renta hadir dengan tampilan pemenang aktris terbaik tahun lalu Brie Larson yang tampak glamor dengan decolletage dramatis.

"Velvet adalah warna yang besar. Itu akan menjadi tren tahun 2017 seperti yang kita lihat di catwalk," kata direktur berita mode Florence Kane.

Isabelle Huppert, yang dinominasikan untuk aktris terbaik untuk "Elle" tampil dengan gaya sederhana namun elegan dengan balutan gaun lengan panjang perak Armani Prive, sementara Ruth Negga, yang juga dinominasikan dalam kategori yang sama untuk "Loving," memilih gaun berenda Valentino berwarna merah cerah



Aktris pendukung calon Viola Davis menuangkan ke dalam off-the-shoulder merah Armani, sedangkan Charlize Theron memilih warna gaun metalik Dior.

Negga dan peserta lain seperti Model Karlie Kloss menambahkan pita biru untuk gaun dan tuksedo mereka untuk menunjukkan dukungan bagi American Civil Liberties Union, sebuah organisasi yang bekerja untuk mendapatkan larangan perjalanan Presiden Donald Trump

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Mia Chitra Dinisari
Terkini